Ulupi Hapsari Setyowati, S.Pd (Guru Teladan/Berprestasi)SMP Negeri 7 Klaten PENDIDIKAN ITU NOMER SATU DALAM HIDUPNYA

Cerdas, trampil, kreatif, dan inovatif. Lihai memanage waktu dan keuangan dalam karier maupun rumah tangga. Terbukti tiga orang anaknya tergolong sukses dalam studi maupun karier. Istri yang mahir mengatur waktu antara kerja dan rumah. Menumbuhkan rasa senang dan gembira bagi anak anak dan suaminya. Rumah itu harus ditata, di bikin sebagus mungkin sehingga membuat kerasan, dan keluarga merupakan harta yg tak ternilai.Guru PPKn yang Bobby senam ini juga berpendapat bahwa Pendidikan itu katanya, sarana untuk meraih mimpi dan harapan masa depan.
Bicara soal kesehatan ibu dari tiga orang anak ini sangat mahir karena juga sebagai Instruktur senam dikabupaten Klaten. Maklum, suaminya seorang perawat senior di Puskesmas, Gedangsari, Wonosari- Gunung Kidul, Jogjakarta.
Terkait dengan prestasi, istri dari bapak Pujiarta AMK ini mengatakan bahwa segala sesuatu itu harus diperjuangkan dengan kesungguhan hati. ungkapnya kepada majalah Didik, Kamis, 9 April 2020. Tentang konsep hidupnya seperti apa, guru teladan Kabupaten Klaten Th 2017,dan th 2018 ,serta penerima Anugerah Konstitusi guru berprestasi th 2016 ini menambahkan konsep dalam membimbing anak agar sukses dalam hal ini perlu ditanamkan pada anak sejak sedini mungkin bahwa anak seorang guru biasanya sering jadi panutan, anak dibekali agar dalam belajar senantiasa menjaga nama baik keluarga dalam hal ini, Karena saya sebagai guru anak saya tekankan rajin belajar dan bersikap sopan kepada siapapun. sebagai anak seorang guru memang kita prioritaskan sikap, tata krama dan karakter karena anak guru biasanya kalau disekolah pintar/ juara, orang akan bilang lumrah anaknya guru , tetapi sebaliknya kalau anak guru bodoh/ tidak pandai dan malas belajar orang akan mencibir anak guru kok bodho!!!
Sedangkan masalah pendekatan kepada anak anak memang harus ditanamkan sopan santun dan tata krama terhadap siapapun yg ditemui dan dihadapi, serta untuk selalu mengendalikan diri dalam bersikap dan bertutur kata. Karna itulah kunci pergaulan, agar kita nantinya juga dihormati.Untuk malasalah skill , tidak utama tapi tetap harus perlu dibekali dengan skill agar tidak di sepelekan orang lain.
Dengan kata lain sopan santun itu wajib ,tapi skill juga penting/ perlu. Demikianlah kunci dalam membimbing putra putri kita agar hormat kepada orang lain , dan orang lainpun juga mau menghormati kita.Beliau mengaku senang dan bangga atas keberhasilanya dalam mendidik anak, khususnya untuk urusan pendidikan. Ia juga mengaku kagum dengan suaminya yang setia dan menghargai dirinya serta mendukung karirnya .Tiga orang anak itu bernama Rico Aditya Danan Permada, A.Md, Shinta Isvandari Intan Febrilian Hapsari, AMK dan Reki Ardian Alansa A.Md. Hidupku hanya untuk keluarga dan dunia pendidikan, tutur wanita cantik yang gemar menulis ini mengakhiri perbincanganya. (Ries/r)

 

Related posts