Dr. Harbono, S.Kar, M.Sn (Guru Seni Pedalangan SMK Negeri 8 Surakarta) Banyak Perceraian, Karena Kehilangan Kasih

Mengenal Doktor lulusan Linguistik UNS ini selain menyenangkan juga membanggakan, karena orangnya supel, komunikatif dan pengalaman hidupnya luas. Satu hal guru seni pedalangan ini dikenal sangat aktif dalam kegiatan gereja. Kepada majalah Didik ia mengemukakan, banyaknya orang bercerai karena banyak masalah, dan satu hal jika dikorelasikan dengan iman, katanya tidak ada kasih dalam dirinya. Jika ditinjau dari parameter keimanan, orang bercerai itu pasti ada masalah yang pelik dan tidak ada solusi diantara mereka. Menurutnya, mengapa banyak orang yang bercerai? sebab mereka kehilangan kasih, jatuh cinta itu mudah, tapi yang sulit adalah memeliharanya, jika cinta itu mau abadi bangunlah pilihan untuk kita mengasihi pasangan hidup kita selamanya.
Jangan andalkan perasaan, sebab kasih harus dibangun, semakin lama semakin dalam, pastikan anda dan saya memiliki kasih, sebab manusia hidup tanpa kasih bagai robot.
Karunia tanpa kasih membuat hancur lebur, kita akan menjadi manusia sombong dan tinggi hati, lupa akan segalanya, lupa bahwa kita tidak akan pernah bisa untuk hidup sendirian.
Ngeri benar manusia yang hidup tanpa kasih, apapun yang dimilikinya, semuanya menjadi sia sia tak berguna, jadi sekarang bertumbuhlah dalam kasih, latihlah diri kita untuk bisa mengasihi, mulailah dari mengasihi TUHAN, pasangan, keluarga, sahabat sampai akhirnya bisa mengasihi semua orang.(ries/r)

Related posts