Dr. Anwar Hamdani, SH, SE, MM, M.Hum (Mantan Ketua STIE AUB dan Ketua Komite Sekolah MTsN 2 Surakarta) Pandemi Virus Corona/Covid-19 Tahun 2020 Ingatkan Manusia Dekat Dengan Allah

Dibalik Pandemi virus Corona/Covid-19 di tahun 2020 terkandung makna yang sangat mendalam. Sadar atau tidak bahwa alam sedang menguji kesadaran, keimanan dan ketaqwaan manusia kepada Sang Pencipta. Disini manusia diwajibkan untuk sadar akan titah dan kewajiban yakni menjaga alam, tidak mengotorinya. Alam sedang menata dirinya, sedang membuat keseimbangan prosentase oksigen. Jumlah manusia dengan tumbuh tumbuhan sudah tidak seimbang, ventilasi udara untuk penyerapan angin harus balance. Tetapi satu sisi kita diminta untuk dekat denganNya. Bukankah kehidupan ini milikNya.
Sahabat…,
Jam kehidupan hanya diputar satu kali saja.Tak seorangpun sanggup mengatakan kapan jarum jam ini akan berhenti.
Mungkin satu jam lagi,
mungkin besok,
mungkin bulan depan,
mungkin tahun depan.
Sekarang adalah satu-satunya waktu yang kita miliki.Manfaatkan hidup ini.Sediakan waktu untuk Allah dan sesama manusia.Bekerjalah dengan sungguh sungguh.
Jangan pernah berkata, besok kan masih ada waktu, aku bisa melakukannya besok. Karena setiap saat jarum jam itu dapat berhenti.
Saat ini kita masih menginjak tanah, mungkin esok kita yang diinjak.
Mari kita sambut bulan puasa dengan hati yang gembira, karena disini Tuhan membuka tabir surga untuk menilai dan menguji manusia. Seperti kata kalimat bijak yang dimuat di rubrik embun pagi, koran harian Solopos.
Tidak ada waktu yang bisa diulang lagi.Waktu terus berjalan dan kita tidak tahu kapan kita akan berhenti bernafas. Disini yang penting kita harus siap bilamana maut itu menjemput. (Ries/r)

Related posts