Danang Priyatmoko, SE, S.Kom, M.Pd (Kepala SMK Kosgoro 1 Sragen) Semua Ada Hikmahnya

Pria tinggi dan berkumis lebat ini adalah anak tercinta dari Alm. Aman Suryadi, SE (Mantan Ketua Yayasan SMK Kosgoro 1) Sragen. Sekarang jni menjabat sebagai Kepala SMK Kosgoro 1 Sragen. Masih muda, enerjik, dan komunikatif. Soal dunia IT ia tahu persis, karena dia juga punya basis ilmu teknologi S1 nya. Kreatif adalah sifat dalam pembelajaran. Ia berjanji akan membawa SMK yang dipimpinya sukses dalam segala hal. Menanggapi pabdemi virus Corona/Covid-19 ia katakan apa yang sedang terjadi saat ini merupakan ujian dari Allah, agar kita instrospeksi diri, dan mendekat ke Allah.
Kemudian mengenai dampak di dunia pendidikan, sampai kita belajar dirumah dengan sistem online pasti ada dampak positif dan negatifnya. Satu hal yang pasti , internet untuk online kita, prasarana kita masih terganggu sinyal. Apapun yang terjadi, inilah realita kondisi pendidikan kita.
Di era 4.0 dan menuju era 5.0 secara global kita akan menuju dunia digital suka tidak suka semua akan berubah 180 derajat.Termasuk di dunia pendidikan tanpa di sadari untuk berlajar tinggal buka HP seperti Ruang Guru sehingga pergerakan pembelajaran akan bergeser juga dari yang terpusat di guru menjadi terpusat di siswa sehingga mendidik anak pada era nya atau dunia nya sekarang. Sehingga kita harus mengikuti perkembangan zaman sebagimana salah satu nya belajar online.

Saat dunia diserang wabah, jangan bertanya siapa yang salah?
Saat dunia digoncang virus Corona, jangan berkata ini mungkin rekayasa para pemimpin dunia.
Ingatlah, setiap peristiwa ada maksudNya, setiap kejadian Tuhan memiliki tujuan.
Dari pada menerka apa yang terjadi, marilah kita menilik hati dan memeriksa diri.
Siapa tahu ini adalah cara Tuhan agar manusia kembali mencariNya
Siapa tahu apa yang terjadi adalah kehendak Tuhan, agar kita berpaling kepadaNya.
Sadarilah, kita ini hanya ciptaan memiliki ukuran dan batasan.
Tidak semua yang kita alami dapat dipahami, tidak semua yang terjadi dapat diatasi.
Tanyalah kepada Tuhan dalam keheningan jiwa, carilah kehendakNya dalam doa.(ries/r)

Related posts