Valerina Sindi Prisila Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIE AUB Surakarta – Karakter Kalahkan Skill

Dalam mencari kerja, para lulusan selain prestasi, ijazah, asal sekolah, kuliah, juga skill. Apakah karakter jadi hal yang sangat penting….?
Penting karena karakter yang baik dapat mengalahkan skill seseorang dalam dunia kerja, attitude yang baik akan menjamin kesuksesan dari seseorang.
Banyak perusahaan – perusahaan mencari pekerja yang berkarakter atau berattitude ,betapa pentingnya attitude di dunia kerja sebenarnya bisa terlihat dari ketatnya perusahaan rekrutmen yang menggunakan banyak psikotes, seperti warteg tes, tes logika, sebagai acuan sehingga terlihat kemampuan EQ(EMOTIONAL Quotientent dan IQ (Inteligent Quotient).Biasanya perusahaan akan memilih orang dengan kepribadian yang mudah beradaptasi, terbuka dan rendah hati, karena mereka harus bisa ditempatkan dimanapun.
karena itu akan menjadi salah satu tolak ukur dalam kesuksesan perusahaan. Skill bisa dipelajari, namun attitude sangat sulit diubah. Seseorang dengan sifat dan kepribadian tertentu, biasanya tidak akan mengalami perubahan yang signifikan.
Attitude memungkinkan karyawan lebih kompak. Dengan saling menjaga respect, produktifitas perusahaan bisa meningkat dengan tajam. Sesama karyawan bisa lebih berkomunikasi dengan baik, menyampaikan keluhan dan masukan mengenai kesulitan yang terjadi antar divisi.Attitude membuat segala macam masalah beres, semua orang senang merasa dihargai.
Perlunya suatu attitude atau karakter dari seseorang pekerja itu sangat berperan penting bagi suatu perusahaan.
Karena dimanapun semua memiliki aturan kerja dan itu harus didukung attitude yang baik agar peraturan terlaksana dengan baik.( ries/r )

Related posts