Talkshow Menteri Tenaga Kerja RI di PT AUB Surakarta

Sesuai rencana semula bahwa Talkshow Perguruan Tinggi (PT) AUB yang akan menghadirkan Menteri Tenaga Kerja RI Hj. Ida Fauziah, M.Si berjalan aman dan lancar. Menaker beserta rombongan termasuk anggota DPR RI disambut meriah oleh mahasiswa dan dosen STIE, STMIK, dan AT AUB Surakarta.
Dalam kata sambut menteri dan tamu undangan, Dr.Anggoro Panji Nugroho, SE, MM selaku Ketua YKDP menyatakan senang dan bangga, atas kehadiran ibu Menaker dalam acara ini. Dr. Agus Utomo selaku Koordinator PT AUB minta agar apa yang disampaikan oleh ibu menteri bisa jadi bahan atau acuan dalam meningkatkan perkembangan AUB ke depan.
Dalam orasinya Menaker memuji perjalanan dan perkembangan AUB yang usianya sudah tua, dan matang. AUB sudah meluluskan ribuan sarjana dan sudah bekerja tersebar diseluruh provinsi Indonesia.
Angkatan kerja lulusan SMP sebanyak 57 persen. Mereka hanya miliki skil yang kecil. Tingkat kompetisi dunia kerja di Indonesia sangat rendah. Tingkat pengangguran lulusan sarjana tinggi, sementara yang lulusan SLTA skilnya rendah. Hal inilah yang menjadi problem kita. Semoga AUB tidak termasuk dalam hal ini, dan justru AUB bisa memberi solusi akan hal ini. Hadir dalam acara ini selain dari rombongan Menaker, juga pejabat AUB, Ketua STIE Dr. Agus Utomo, Ketua STMIK Dr. Anton Respati Pamungkas, dan Direktur AT Agus Nugroho, ST, M.Pd, Ketua Dewan Pembina YKDP Frensi Tutanto, Sekretaris Dr. Anwar Hamdani, Bendahara Nurbiyantoro serta para tamu undangan kehormatan. Dalam Talkshow ini Menaker mendapat banyak pertanyaan dari dosen dan mahasiswa, dan insan pers. Menaker ajak PT AUB agar masalah skill mahasiswa ditingkatkan secara maksimal, sesuai dengan bidang dan jurusanya masing masing. (Ries/r)

Related posts