STIE AUB Gelar Seminar nasional Sambut Dies Natalis ke 51 Tahun

 

Ekonomi Indonesia di tahun 2020 diprediksi akan menempati urutan ke 8 dunia. Demikian diungkapkan Dr. Anggoro Panji Nugroho, SE, MM selaku Ketua Yayasan Karya Dharma Pancasila kepada Majalah DIDIK di ruang kerjanya, Senin, 2 Februari lalu. Anggoro katakan kondisi perekonomian Idonesia ini berdasarkan prediksi laporan dari The World Economic Forum 2015. Pernyataan tersebut juga didukung oleh Standard Cartered Bank. Sedangkan Golmarc Sarch juga menyampaikan prediksinya bahwa perekonomian Indonesia akan menempati urutan ke 7 dunia. Tentu hal ini sangat membanggakan kita sebagai anak bangsa.Seminar nasional ini digelar dalam rangka menyambut Dies Natalis STIE AUB Ke 51 Tahun yang jatuh pada tanggal 17 Februari 2020. Acara besar ini akan dihadiri para dosen AUB, karyawan, mahasiswa, dan para tamu undangan kehormatan. Kurang lebih 400 orang akan hadir dalam acara bermutu dan berkualitas ini, tutur Ketua Panitia Kegiatan Ny. Septiana kepada DIDIK via telepon, Selasa lalu.
Acara ini nanti akan dibuka oleh Ketua STIE AUB Surakarta, Dr. Agus Utomo. Pelaksanaan kegiatan ini akan berlangsung di Gedung Garuda Graha, Kampus II Jln. Mr. Sartono, Cengklik Nusukan, Surakarta.
Dua orang nara sumber yang didatangkan yaitu Aryo Baskoro Awner dan Pimpinan BRI Cabang Sudirman. Seminar yang akan berlangsung Sabtu 7 Maret nanti bertujuan untuk mendiskusikan persiapan peluang kerja bagi anak muda, khususnya mahasiswa setelah lulus. Kemudian bagaimana mempersiapkan perilaku para lulusan dalam menghadapi era digital dalam penerapanya di dunia bisnis. Itu antara lain cuplikan maksud dan tujuan digelarnya seminar. Dalam hal ini jika dikorelasikan dengan thema Dies Natalis tentang Kampus Merdeka Sebagai Ajang Kreativitas Penuangan Dalam Berkompetensi Secara Akademisi, imbuh Dr. Anggoro mengakhiri pembicaraanya. ( ries/r )

Related posts