Paryanta, S.Kom, M.Kom (Wakil Ketua 1 STMIK AUB Surakarta) Kembangkan Aplikasi Berbasis Android

Perkembangan dunia IT terus berjalan seiring dengan tuntutan perkembangan jaman. Teknologi itu tidak ada matinya. Demikian ungkap pria murah senyum asli kelahiran Boyolali, 21 April 1969 ini. Sama dengan hari kelahiran RA. Kartini, dan tinggal beberapa minggu lagi Ultah.Sebagai orang kedua di STMIK AUB, ia harus bisa membantu pimpinan dalam menyelesaikan tugas pokok dan fungsi yang diamanahkan. Intinya STMIK sebagai sekolah tinggi yang bergerak dibidang IT harus sukses dalam segala hal, utamanya dalam pencapaian target jumlah mahasiswa baru tahun 2020.
Sesuai tupoksi saya di bidang akademik yakni pengembang kurikulum pembelajaran, Tri Dharma PT yakni pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Kampus yang saya cintai ini harus sukses, khususnya dalam PMB 2020. Maju dan berkembang adalah cita cita dan mimpi saya. Bermutu dan berkualitas adalah harga mati bagi pendidikan STMIK AUB. Melayani terhadap kebutuhan proses pembelajaran mahasiswa, terpenuhinya sarana dan prasarana, serta tersedianya SDM yang kompeten di bidangnya merupakan program kerja sekarang dan masa datang.Sarpras untuk pembelajaran sudah cukup lengkap, tuturnya kepada majalah Didik. Ada hal yang penting bahwa kampus megah, sarana lengkap, letak sangat strategis, dan kurikulum yang ada sudah sesuai dan seimbang dengan tuntutan jaman. Kami mengembangkan aplikasi berbasis andorid, Internet of Thinks (IoT), Robotica, dan jaringan komputer, tuturnya.
Dan yang perlu ditingkatkan lagi yaitu laboratorium yang modern seirama dengan kebutuhan DUDI.
Lebih lanjut, menurut lulusan
S1 STMIK Himsya Semarang, dan S2 Udinus Semarang ini bahwa kampusnya sudah memiliki jaringan kerjasama dengan Koppasus, dan beberapa Perusahaan swasta terkenal dan dunia kerja lainya. Mereka rata rata bekerja di perusahaan software dan sebagian jadi pengusaha. Kami ini satu satunya Perguruan Tinggi di Jateng yang sudah memiliki LSP dan berlisensi BNSP, untuk memastikan lulusannya kompeten di bidang nya sesuai moto kami ” Unggul dan Kompeten”, imbuhnya. (Ries/r)

Related posts

Comments are closed.