Luluk Nur Hamidah, M.Si, M.Pd (Anggota DPR RI Komisi IV Fraksi FPKB) KOLABORASI KERJASAMA AUB DENGAN DPR RI SILAHKAN

Kalau Indonesia mau lebih maju lagi, silahkan menciptakan jaringan baru dalam bidang apapun. Terutama di bidang pendidikan tinggi. Perguruan tinggi AUB yang dikomandani oleh Dr. Agus Utomo, MM (Ketua STIE, Dr. Anton Respati Pamungkas, SE, MM, MH Ketua STMIK, Agus Nugroho, ST, M.Pd (Direktur AT, serta Dr. Anggoro Panji Nugroho, SE, MM (Ketua YKDP) AUB Surakarta dinilai oleh Luluk Nur Hamidah, M.SI, M.Pd ini sebagai perguruan tinggi di Indonesia yang sudah memberi kontribusi keilmuan, skill, dan SDM bermutu dan berkualitas terhadap negara ini. Bukankah negara yang besar itu adalah negara yang mendahulukan kualitas pendidikan. Saya sudah tahu lama bahwa AUB adalah sekolah tinggi yang berkosentrasi pada ilmu ekonomi. Sudah meluluskan ribuan bahkan jutaan sarjana. Mereka sudah banyak yang jadi orang orang top, pengusaha, dosen, guru besar, pegawai bank, ekonom, akuntan publik, dan staf atau pimpinan suatu lembaga negara, BUMN dan perusahaan raksasa di negeri ini.
Jika mau, ayo adakan kerjasama misalnya KKN, PKL atau apalah istilahnya, di kantor kami DPR RI. Kami tunggu, ajukan proposal atau surat apa gitu, sebagai proses awal dalam bentuk kerjasama, ungkap wanita cantik yang dikenal mahir dalam urusan pendidikan.
Seusai menghadiri undangan wisuda PT AUB Surakarta, Sabtu 14 Maret 2020 lalu, seorang wanita cantik, murah senyum, komunikatif dan cerdas bernama Luluk Nur Hamidah ini mengatakan kota Solo terus maju berkembang seiring dengan perkembangan jaman. Dari sudut pandang tatanan kota cukup bagus, perekonomian daerah ini kian menanjak tajam, bersih dan rapi. Namun ada yang perlu digarisbawahi kota Solo harus waspada terhadap faham radikalisme dan intoleransi. Solo sedang jadi incaran penyebaran faham itu. Karena itu kita harus hati hati dan waspada.
Kembali pada AUB saya salut, kagum dan bangga ternyata AUB itu PT yang usianya sudah tua dan telah meluluskan ribuan sarjana. Mereka sudah bekerja di segala lini instansi baik negeri maupun swasta.
AUB memang konsen pada ilmu ekonomi dan manajemen tetapi tidak ada salahnya jika ikut memperhatikan pada sektor pertanian. Tidak harus terjun dalam bercocok tanam, tetapi ikut memberi penyuluhan kepada para petani melalui kantor desa atau kelompok tani yang ada.
Selamat Memperingati Dies Natalis Ke 51 Tahun. Usia yang sudah tidak muda lagi. Maju terus dan semoga dicintai masyarakat Solo dan sekitar bahkan Indonesia dan luar negeri. Karena saya membaca di Majalah Didik ada 2 orang mahasiswi asal Timor Leste dan Bengkulu. Mereka mengaku senang kuliah di AUB dan senang dengan kuliner serta budaya Solo. Statemen saya tentang skill dan karakter akan dikupas oleh Majalah Didik edisi April dan ditayangkan di web online majalah Didik. (Ries/r)

 

Related posts