Komentar Anak dan Orang Tua Soal Belajar Dirumah Terkait Virus Corona

Virus Corona bikin repot manusia, tapi mau apalagi, ini adalah epidemik dunia yang mau tidak mau harus diterima dengan tangan terbuka. Sabar dan berdoa, dengan harapan agar penyakit ini segera hengkang dari bumi Indonesia.
Sudah sekian hari anak anak disuruh belajar dirumah, proses pembelajaran tetap saja berjalan. Berdasarkan informasi yang masuk, banyak guru yang memberi PR kepada murid, tetapi karena PR itu dirasa lebih dari dua bidang studi, maka anak anak mengaku stres. Orangtua ikut berperan jadi guru. Berbagai obrolan muncul disana sini. Ibu yang ngerumpi di berbagai tempat warung sayur dan hik rame rame nyeletuk, soal virus dan PR dari guru selama belajar dirumah.
Istilah diliburkan banyak guru yang komplain, dan yang benar adalah belajar dirumah. Disini hanya istilah, kata mereka. Kalau ini tidak diluruskan nanti kena teguran dari dinas pendidikan, ucap guru SDN dari Karanganyar kepada Didik. Terkait dengan hal ini KPAI juga angkat bicara melalui media harian yang terbit di Solo. Pro kontra di era demokrasi itu hal biasa. Karena itu, berbuat bijaklah yang tepat dalam bertindak, tutur Tari seorang ibu yang anaknya duduk dibangku SDN Solo. (Ries/r)

Related posts