Kenalkan Sekolah Angkasa, Yasarini Lanud Adi Soemarmo Gelar Angkasa Expo 2020

Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Adi Soemarmo Ny. Lia Adrian Damanik beserta pengurus saat foto bersama dengan siswa Sekolah Angkasa.

Surakarta – Lanud Smo. Bertempat di Shelter Grob Baseops Lanud Adi Soemarmo, ribuan orang memadati acara Angkasa Expo 2020 yang di gelar Yasarini Pengurus Cabang Lanud Adi Soemarmo. Kegiatan ini merupakan kedua kalinya yang dilaksanakan di Lanud Adi Soemarmo, dengan mengusung tema “ Memperkuat Komitmen Sebagai Lembaga Pendidikan Unggul dan Rujukan Melalui Tri Abdi Angkasa Nusantara.” Minggu (8/3)

Dalam sambutannya Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P. Damanik, S.T. menyampaikan bahwa Angkasa Expo merupakan sarana untuk mensosialisasikan sekolah Angkasa Lanud Adi Soemarmo yang meliputi Paud, TK, SD dan SMP Angkasa kepada masyarakat sekitar serta menciptakan interaksi langsung antara sekolah-sekolah yang berada di sekitar Lanud Adi Soemarmo.

Selain sebagai ajang sosialisasi, kegiatan Angkasa expo ini juga sebagai rangkaian penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2020/2021, sehingga para orang tua yang akan mendaftarkan putra-putrinya bisa mendapatkan informasi pada acara Angkasa Expo ini. Ungkap Danlanud.

Sementara itu Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Adi Soemarmo Ny. Lia Adrian Damanik dalam sambutannya mengatakan acara lomba mewarnai dan menggambar yang diselenggarakan ini, selain menjadi ajang dan wadah para siswa untuk menunjukkan kreasi, bakat dan potensi anak-anak.

Angkasa Expo kali ini dimeriahkan dengan menampilkan pertunjukkan static show pesawat G120 TP-A Grob, C172 Cessna, PZL 104 Gelatik, P2006 Tecnam. Selain itu juga ada tampilan Hafidz Al Quran, Drum band, PBB dan diramaikan stand bazar yang dibuka selama acara berlangsung.

Selain pertunjukan juga di gelar lomba untuk anak-anak yaitu lomba mewarnai untuk tingkat Paud, TK dan SD kelas 1 sampai dengan kelas 3 serta lomba menggambar untuk SD kelas 4 sampai dengan kelas 6, dengan hadiah yang cukup menarik bagi para juara.

Hasil dari lomba menggambar Juara Kategori SD Kelas 4 – 6, Juara 1-Ibra Atha Maulana dari SDN 01 Karangnyar, Juara 2-Aurel Zerly Oktavia dari SD Ta’Mirul Islam, Juara 3-Ladyaa Thirlyta dari SD 3 Klaten, Juara Harapan 1 -Nalyfa Putri dari SD Ngadirejo, Juara Harapan 2 – Laila Ayu dari SD 15 Surakarta.

Sedangkan untuk Kategori SD kelas 1 – 3, Juara 1 – Davia Selna L – SDN 1 Wonogiri, Juara 2 – Raya Cikal-SDN Karangasem 1, Juara 3 – Nafisa SDN Dawung 1, Juara Harapan 1 – Calista – SDN Soropadan, Juara Harapan 2 – Cely SD 5 Sragen.

Selanjutnya, untuk lomba mewarnai Kategori TK dengan Juara 1 Arika Renata TK Pertiwi, Juara 2 Oscar Novianto TK Pertiwi 2 Sawit, Juara 3 Birgitta TK Kanisius, Juara Harapan 1 Zaimira Aqita BA Aisya Rejosari, Juara Harapan 2 Khoirul Fauziyah MTA Juring 1. Sedangkan untuk kategori PAUD, Juara 1 – Alifa Naufalin FR Paud Randu Sari Teras, Juara 2 Chalista Naifah Fikayla Minarso KB. Alfitroh, Juara 3 – Estu Lanang Paud Baiturahman, Juara Harapan 1 Aira Adzkiya Ayunindya BA Asiyah, Juara Harapan 2 Quenzino Zidane Paud Surya Alam.

Related posts