Dwiyanto, ST, M.Eng (Kaprodi Teknik Elektro AT AUB) Surakarta Lulusan D3 Teknik Elektro AT-AUB Habis Terserap di Pasaran Kerja

Dosen enerjik ini cepat sekali dalam mengambil keputusan. Hobi membaca dan travelling. Suka makan makanan yang bergizi, dan dikenal kreatif dan inovatif. Segala sesuatu yang positif dan ada makna guna bagi orang banyak, apalagi untuk kampusnya, jangan ditanya lagi. Loyal, dan setiap tugas yang ditupoksikan kepadanya selalu dirampungkan dengan rasa penuh tanggung jawab.
Menjawab pertanyaan majalah Didik tentang prodi yang diampu, ia kemukakan bahwa lulusan teknik elektronika AT AUB selam ini habis terserap artinya begitu rampung kuliah langsung diambil oleh perusahaan besar. Bahkan sebelum lulus sudah di pesan. Karena itu ia akan meningkatkan kualitas atau mutu Pembelajarannya, karena ilmu, skill teknik elektro itu hampir dibutuhkan di setiap bidang sisi kehidupan manusia dan mengikuti perkembangan jaman.
Seperti apa tupoksi yang diemban selama ini, berikut penuturanya.

KOMPETENSI LULUSAN PROGRAM STUDI D3 TEKNIK ELEKTRONIKA AT-AUB
1. Menampilkan diri sebagai insan yang beriman, berakhaq mulia, percaya kepada kemampuan diri sendiri, mampu berbahasa inggris serta memiliki rasa kebangsaan yang tinggi.
2. Menguasai basic science yang kuat sebagai ilmu dasar keteknikan.
3. Menguasai landasan keilmuan bidang teknik elektronika yang kuat dalam perancangan dan implementasi sistem elektronika, meliputi : sistem analog, sistem digital, sistem kendali dan implementasi teknologi informasi dalam mendukung kinerja sistem elektronika.
4. Menguasai perancangan dan implementasi sistem elektronik bebasis mikrokomputer, mikroprosesor dan PLC ( Programable Logic Control)
5. Menguasai pemeliharaan dan perbaikan sistem elektronik
6. Memiliki kompetensi non teknik yang meliputi kompetensi ketrampilan bekerja profesional, kerja tim, keamanan dan keselamatan kerja dan analisis masalah beserta solusinya.(ries/r)

Related posts