Dr. Anggoro Panji Nugroho, SE, MM (Ketua YKDP AUB Surakarta) Berjiwa Pancasila Dan Berbudi Pekerti

Dimanapun kantor yang berada di bumi Indonesia harus memegang teguh komitmen yakni berdasar Pancasila dan UUD 45, Nasionalisme, dan berkarakter tinggi. Calon SDM selain harus memiliki skill juga harus berkepribadian yang baik. Semua SDM di AUB selain harus punya skill juga harus memiliki sikap dan perilaku yang baik.
Orasi Menaker RI di AUB Surakarta lalu juga mengajak serta menegaskan bahwa calon tenaga kerja tidak hanya punya skill tetapi harus berkepribadian yang baik. Demikian pula dengan pernyataan gubernur Jateng Ganjar Pranowo agar setiap sekolah dalam mencari calon guru harus cerdas, , terampil, kreatif, inovatif, nasionalis, dan berkarakter tinggi. Karena guru itu tugasnya sangat fundamental. Harus cinta tanah air, berbudi pekerti yang tinggi serta setia kepada Pancasila dan UUD, 45. SDM cerdas dan loyal adalah yang dicari oleh dunia usaha dan industri (DUDI) saat ini.
Karena itu AUB selain mensyaratkan SDM nya punya skill juga harus berkepribadian yang baik. Karena itu Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) AUB harus dikelola secara bermutu dan berkualitas serta profesional. Harus diberdayagunakan agar mahasiswa mampu dan terampil, sehingga setelah lulus langsung bisa bekerja, dan diterima di dunia kerja, kantor negeri, swasta, BUMN.
Sekali lagi, mempersiapkan mahasiswa selama kuliah, dibekali ilmu skill adalah tugas kami, sehingga setelah lulus langsung bisa diterima kerja. Keterampilan, karakter yang baik, serta nasionalisme merupakan harga mati yang harus disepakati bersama. (Ries/r)

Related posts