Agus Nugroho, ST, M.Pd (Direktur Akademi Teknologi AUB) Surakarta

Penyerapan tenaga kerja oleh Dunia Usaha dan Industri (DUDI) khususnya di bidang komputer, mesin, dirasa sangat luas. Mereka adalah para lulusan SMK dan Akademi yang sudah memili ketrampilan (skill) dan budi pekerti yang tinggi. Apalagi mereka yang berasal dari AT AUB, selama ini, berapapun jumlahnya langsung terserap di berbagai perusahaan.
Menurut Agus Nugroho ilmu keterampilan yang dimiliki oleh para lulusan AT sudah lebih dari cukup (memadai)sesuai dengan tuntutan DUDI. Karena dalam sistem perkuliahaan antara teori dan praktek seimbang, bahkan prosentasenya lebih tinggi prakteknya. Pokoknya sudah sesuai, seiring dengan tuntutan jaman.
Selama ini kami sudah bekerjasama dengan PT.KAO, PT.Gula, serta masih banyak lagi yang dalam kesempatan ini tidak bisa kami sebutkan semua, ungkap Agus Nugroho kepada Majalah Didik di ruang kerjanya, Senin 24 Maret 2020.
Sebagai pimpinan baru di AT AUB saya berjanji akan membawa PT ini sukses, dengan perolehan kuota jumlah mahasiswa, dan yang penting lulusan kami semua bisa terserap di dunia kerja. Karena target dunia pendidikan itu adalah jumlah mahasiswa dan lulusanya bisa kerja atau laku keras di DUDI.
Sebagai bentuk pembaharuan, dan tekad kami, dalam rangka menyambut mahasiswa baru 2020, renovasi gedung, taman, ruangan kelas, peralatan perkuliahaan untuk teori dan praktek. Pintu kedua untuk masuk ke gedung/kampus sudah rampung. Hal ini merupakan tekad kami untuk maju dan berkembang. Sistem jaringan kerjasama terus kami bangun. Karena itu bagi adik adik lulusan SMK dari jurusan Mesin dan Komputer, silahkan segera mendaftarkan diri di kampus AT AUB Surakarta.
Kami juga memberi kemudahan bagi masyarakat yang kurang mampu tetapi memiliki prestasi, ada program beasiswa. Kami sebutkan ada beasiswa Bidik Misi, Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) bagi yang berprestasi, dan yang satunya beasiswa dari pemerintah (DIKTI). Apabila calon mahasiswa itu masuk, mendaftar, dan sudah mengantongi piagam, sertifikat prestasi apapun yang sudah disahkan oleh Dinas Pendidikan atau terkait, maka itu sudah bisa dikategorikan masuk dalam zona beasiswa di AT AUB.
Sistem perkuliahaan di AT AUB adalah pagi, siang, dan sore/malam. Sistem face to face atau tatap muka antara dosen dengan mahasiswa. Menggunakan peralatan yang cukup canggih, ruang ber AC serta memiliki dosen dosen yang sangat berpengalaman.Kampus kami berada dalam satu kompleks dengan kampus STMIK AUB di sebelah selatan UTP, depan GKJ. Pintu kedua masuk ke kampus baru saja usai dibangun, dan cukup membuat nyaman dan aman bagi mahasiswa. Bertempat di sebelah utara Jembatan Abang yang baru saja selesai pembangunannya, lalu.
Menurut pria kelahiran Sukoharjo, 15 Agustus 1968 ini, AT AUB siap memberikan ketrampilan di bidang teknik mesin dan komputer secara total kepada para mahasiswa. Sehingga dijamin setelah lulus akan siap kerja sesuai tuntutan jaman, imbuh alumni S1 dan S2 UMS ini. (Ries/r)

Related posts

Leave a Comment