Sehat Itu Mahal Harganya

Kata tersebut seolah menjadi slogan bagi manusia. Tak hanya itu, berbagai media seperti TV, Radio, cetak maupun online juga sering membahas betapa mahalnya kesehatan dalam tubuh kita. Memang terlihat dan terdengar cukup sepele, namun untuk mewujudkan sehat dalam arti sesungguhnya tidaklah mudah. Sehat membutuhkan suatu perjuangan dan pengorbanan, perihal dana atau biaya salah satunya. Sehat merupakan modal utama bagi makhluk hidup, hal ini tak berlaku hanya pada manusia saja, namun juga pada makhluk hidup lainnya. Demikian ungkap guru SMK Negeri 8 Surakarta, wahyudi Taufan S.Pd kepada Majalah Didik.
Guru Seni Tari berkulit putih ini mengaku sering berolahraga. Ia mengatakan, olahraga fitnes adalah senyawa atau bagian dari hidupnya yang tak bisa dipisahkan dari kehidupannya. Fitnes selain membentuk otot kuat dan tubuh kekar, juga menjadikan hidup lebih berarti.

“Segepok uang tak berarti jika tubuh ini tidak sehat. Sehat merupakan modal utama kehidupan. Oleh karena itu saya mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan. Olahraga tidak harus fitnes, tetapi jalan sehat, senam, pingpong, bulutangkis, bahkan menyapu halaman atau mencangkul. Yang penting tubuh dapat mengeluarkan keringat,” tutur lelaki berwajah tampan itu.

YESFIT Fitnes adalah sanggar senam yang terletak di Jln. Abdurrahman Saleh No. 44 Surakarta. Terdiri dari 4 lantai, tempat ini memiliki jumlah anggota 500 orang pria dan wanita dengan bermacam profesi seperti guru, karyawan hingga kalangan masyarakat. Anda bisa mendaftar dengan biaya Rp20 ribu dan melakukan iuran rutin Rp100 ribu per bulan. Terletak tak jauh dari Radio Republik Indonesia (RRI) tepatnya di Jalan Abdul Rahman Saleh No.44 Kestalan, Kec. Banjarsari, Surakarta, tempat ini sangat terkenal. Mari kita jaga kesehatan karena sehat itu mahal harganya.( ries/r )

Related posts