Dari Pembukaan KKKS dan K3S Batuwarno, Wonogiri Dr. Dra. Yuli Bangun Nursanti, M.Pd Ajak Sekolah Gali Prestasi Melalui Ajang Pencarian Bakat Anak

Dr. Dra. Yuli Bangun Nursanti, M.Pd selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wonogiri mengatakan setiap sekolah harus memiliki prestasi dibidang apa saja dan prestasi itu tidak dimiliki oleh sekolah lain. Misalnya dibidang olahraga, bakat seni dan lain sebagainya. Mereka, anak anak maksudnya, harus dibimbing, dibina melalui penggalian bakatnya masing masing dan harus diber penjelasan tentang Merdeka Belajar 5W plus 1H. Jika ini ditanamkan kepsda para murid oleh setiap sekolah, maka Wonogiri akan jadi gudangnya SDM yang unggul dan berprestasi.

Lebih lanjut Yuli mengatakan oleh karena itu pihak sekolah harus jeli, tanggap terhadap peserta didiknya yang punya bakat, skil sesuai bidangnya. Demikian ungkap Dr. Yuli Bangun Nursanti, M.Pd saat memberi sambutan pada pembukaan Kegiatan Kelompok Kerja Kepala Sekolah, Kelompok Kerja Guru Kelas dan Guru Korwil Bidang Kecamatan Batuwarno, Wobogiri, Rabu 12 Februari 3020.

Hadir dalam acara tersebut, Kasi  PTK PAUD dan PNF Dinas Pendidikan juga Kabid PTK SD Retno Puspito Rini, SH, M.Hum, Kasi PTK SD Stefany Agung Sedayu, S.Sos, Banu Darussalam, S.Pd Kabid Bidang PTK PAUD dan PNFI.Hadir pula Pengawas Sunardi, S.Pd, M.Pd, Drs. Maryono, M.Pd, dan Drs. Parwianto, M.Pd. Menurut Ketua KKKS dan KKG diikuti oleh kepala sekolah dan guru dengan berjalan aman dan lancar.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Ketua K3S Korwil Batuwarno, Wonogiri Subagyo, S.Pd. Diharapkan kegiatan seperti ini tidak hanya berhenti sampai disini saja. Kedepan perlu ditindaklanjuti lagi. Ini acara yang kreatif dan inovatif. Kegiatan Kkks dan Kkg harus dilaksanakan sesuai jadwal tandas Subagiyo kepada media. #Ries.

Related posts