Seminar Bahasa Jawa Dengan Peserta Guru Bahasa Jawa

Dari hasil rapat perdana PLKJ PT AUB Surakarta diperoleh hasil sementara bahwa hari H akan jatuh pada tanggal 19 Juli 2020 yang akan datang. Dalam PLKJ Award ini nanti panitia akan menggelar seminar nasional bahasa Jawa yang pesertanya datang dari berbagai daerah propinsi di Indonesia, mereka adalah para guru bahasa Jawa dan tokoh budaya serta seniman seniwati yang terkait. Menurut rencana PLKJ Award ini nanti akan digelar di gedung Garuda Graha kampus 2 STIE AUB Surakarta, Jalan Mr. Sartono, Nusukan, Surakarta.
Hal tersebut diungkapkan oleh Nindyo selaku sekretaris presedium dan Projo anggota presedium di ruang pertemuan kantor YKDP, Senin, 24 Februari kemarin. Lebih lanjut dikemukakan bahwa PLKJ itu harus dijaga dengan baik keberadaanya, karena ini satu diantara organisasi yang nguri nguri kebudayaan Jawa. Ini peninggalan tokoh dan pendiri AUB yaitu Dr. HRc. Tukidjo Marto Admojo.
Menanggapi hal tersebut, Dr. Anggoro Panji Nugroho, SE, MM selaku Ketua YKDP Surakarta kepada majalah Didik mengatakan akan mendukung penuh rencana terselenggaranya acara PLKJ Award ini nanti. Sedangkan jumlah peserta seminar kurang lebih 200 orang terdiri dari berbagai unsur, guru bahasa Jawa, seniman seniwati, tokoh budaya dll. Acara ini akan meriah dan mendapat sorotan serta perhatian dari masyarakat luas, khususnya pemerintah, tutur Ketua Presidium PLKJ AUB Surakarta Dr. Anwar Hamdani kepada majalah DIDIK usai rapat.( ries/r )

Related posts