Warsito, S.Pd, MPd Kepala Sekolah SDN 02 Selokaton Kecamatan Gondangrejo Kabupaten Karanganyar Kebijakan Pemerintah Memperbaiki Pendidikan di Indonesia

Karanganyar – Warsito, S.Pd, MPd Kepala Sekolah SDN 02 Selokaton Kecamatan Gondangrejo Kabupaten Karanganyar mengutarakan pada dasarnya kurang setuju jika ujian nasional dihilangkan. “Karena ada Standar Nasional Pendidikan (SNP) kok tidak ada ujian nasional (UN), lalu standar nasionalnya diukur dari mana?  Sedangkan dalam SNP ada standar kelulusan,  lebih baik bentuknya yang dirubah tapi tetap berlaku nasional,”ungkap Warsito.

“RPP disederhanakan pada dasarnya setuju, tapi bukan berarti satu Lembar.  Silabus bagi kami ya lebih baik secara nasional sama, karena itu pedoman tuk membuat program pembelajaran,” ujar Warsito.

Selanjutnya ia berkomentar “ada istilah MERDEKA BELAJAR tapi kok masih sistem Zonasi,  berarti “Tidak Merdeka Dong.”? kata Warsito.

“Apapun kebijakan pemerintah marilah kita sikapi bersama, karena tujuannya hanya satu yaitu memperbaiki pendidikan di Indonesia, dengan harapan pendidikan di Indonesia semakin maju dibanding negara-negara lain,”harap Warsito. (Ami)

Related posts