(Sri Hastuti, S.Pd Kepala SDN 06 Ngringo Kecamatan Jaten Karanganyar) Selalu Mendukung Kebijakan Pemerintah

Karanganyar – Pada prinsipnya kita mendukung kebijakan pemerintah. Kebijakan yang diambil tersebut sudah melalui pengkajian yang matang. Mendikbud Nadiem Makarim akan mengganti ujian nasional (UN) dengan asesmen kompetensi dan survei karakter demikian yang disampaikan Sri Hastuti, S.Pd Kepala SDN 06 Ngringo Kecamatan Jaten Karanganyar beberapa waktu lalu.

Sri Hastuti selanjutnya mengungkapkan bahwa dirinya tetap melaksanakan apa yang ditetapkan oleh pemangku kebijakan. Walaupun sebenarnya bingung menjawab pertanyaan dari walimurid tentang kebijakan pendidikan saat ini. “Ujian nasional diganti dengan kedua penilaian yaitu kemampuan pengembangan kognitif dan karakter siswa. Selama ini UN dinilai terlalu fokus pada kemampuan menghafal dan membebani siswa, orang tua dan juga guru, sehingga UN juga dinilai tidak menyentuh kemampuan pengembangan kognitif dan karakter siswa.

Pihaknya akan mengikuti kebijakan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, bagaimanapun juga kebijakan pemerintah tersebut, tentu sudah dikaji oleh berbagai pakar pendidikan di Indonesia. “Kami akan mengikuti regulasi yang ditetapkan saat ini, perubahan apapun asal kita mampu dan selalu siap, pasti dapat diikuti dengan baik ke depannya, kami yakin kebijakan yang diambil pemerintah tersebut demi peningkatan kualitas pendidikan dan kualitas bangsa Indonesia,”pungkas Hastuti. (Ami)

Related posts