Dari Kunjungan Kerja BKK AUB Surakarta Ke Jakarta Dr Anggoro dan Galih Wisnu Wardhana, SE, MM Serius Garap BKK AUB

Solo – Perguruan Tinggi AUB yang diwakili oleh Ketua YKDP Surakarta Dr. Anggoro Panji Nugroho, SE, MM dan Ketua BKK AUB Galih Wisnu Wardhana SE, MM dan Dinas Tenaga Kerja Perindustrian Surakarta yang diwakili Sekretaris Dinas Kementrian Tenaga Kerja Perindustrian Windi Satriawan S.STP, Miske SE, MM dan Ida Widaningsih belum lama ini mengadakan kunjungan kerja ke Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Jakarta. Dalam junjungan tersebut, rombongan ini diterima langsung oleh Plt. Direktur Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha dan Dunia Industri Prof. Dr. Ir. Anondho Wijanarko, M.Eng di Jakarta. Maksud dan kunjungan ini dalam rangka penyelarasan program BKK AUB yang selama ini telah berjalan baik.

BKK sendiri di kota Surakarta sudah berjalan aman, tertib dan lancar, dan dari catatan pena kami berjumlah 54.
Menurut Anggoro yang saat dikonfirmasi didampingi Ketua BKK AUB bahwa AUB dalam melayani alumninya merencanakan program kerja yang bermanfaat khususnya yang ada korelasi dengan ilmu ekonomi. Menurut Galih dalam waktu dekat ini akan mengadakan Job Fair AUB yang rencananya akan digelar pada bulan April nanti.
Lebih lanjut Galih tambahkan bahwa BKK sendiri berfungsi akan memberikan informasi pasar kerja,
pendaftaran pencari kerja, mencari dan mendaftar lowongan pekerjaan, memberi penyuluhan dan bimbingan jabatan serta penempatan pencari kerja bagi tamatan satuan pendidikan / lembaga pelatihan kerja yang bersangkutan. Melakukan penawaran kepada pengguna tenaga kerja mengenai persediaan tenaga kerja, tandasnya.
Dalam pesannya terakhir, Dr. Anggoro minta agar BKK AUB benar benar berdayaguna dan jadi jembatan masyarakat yang mencari kerja, tukasnya. (Ries/r)

Related posts