(Dari Kegiatan Pesta Siaga Tingkat Kwaran Kec. Karanganyar di SMP N 3 Karanganyar) Pesta Siaga Menjaga Persatuan dan Kesatuan

Karanganyar – Pesta siaga tingkat Kwaran Karanganyar bermanfaat bagi para Gudep (gugus depan), karena ajang bergengsi ini memiliki daya tarik bagi para peserta pesta siaga. Dalam ajang tersebut peserta sangat antusias karena mereka bisa  saling berkumpul untuk unjuk kebolehan dengan berbagai kreativitas yang mereka miliki, saling berbagi pengalaman diantara teman, menjalin persaudaraan, menjaga persatuan dan kesatuan serta sebagai ajang silahturahmi  diantara teman dan guru, demikian yang disampaikan Bambang Purwanto, P.Pd., MM Kepala SDN 02 Lalung Kecamatan Karanganyar Kabupaten Karanganyar beberapa waktu lalu setelah pelaksanaan Pesta siaga di SMP Negeri 3 Karanganyar.

Pesta siaga yang diikuti 4 regu dari 40 anak se kecamatan Karanganyar membanjiri halaman SMP Negeri 3 Karanganyar (18/01/2020). Menurut Bambang dalam hal ini beliau juga sebagai ketua panitia penyelenggara pesta siaga Kwaran kecamatan Karanganyar tahun 2020 menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini ada bermacam-macam lomba yang ditampilkan, sehingga mereka berlomba-lomba untuk mengasah kreativitas yang mereka miliki, melatih kemandirian dan menumbuhkembangkan bakat serta membentuk karakter anak didik.

Selaku ketua panitia lomba pesta siaga kwaran kecamatan Karanganyar, Bambang Purwanto mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh gudep SD se kecamatan Karanganyar  yang telah mengirimkan peserta pesta siaga putra dan putri, semoga dengan ajang pesta siaga seperti ini, anak-anak akan terdidik lebih awal tentang kesiplinannya, karakternya, tanggung jawabnya, kebersamaannya, toleransinya, budi pekertinya, lebih kreatif , berinovasi, dan tak kalah penting belajar mandiri dalam segala hal. Dengan kemandirian anak akan teruji akhlak, hati, dan jiwanya, selamat bagi gudep yang akan mewakili ke tingkat Kwarcab kabupaten Karanganyar semoga berhasil,”harap Bambang.

Sebagai pemenang lomba juara I Putra SDN O2 Tegalgede, juara II Putra SDN 02 Jantiharjo dan sebagai juara III Putra SDN 02 Lalung Karanganyar. Sedangkan juara I Putri diraih SDN 02 Jantiharjo, juara II Putri SDN 01 Delingan dan juara III Putri SDN 02 Lalung Karanganyar. (Ami)

Related posts