SMP Negeri 1 Kebakkramat Kabupaten Karanganyar Juara I Lomba Berpidato “Anti Korupsi”

Karanganyar – Dalam rangka memperingati hari Anti Korupsi Internasional belum lama ini Kejaksaan Negeri (Kejari) Karanganyar bersama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) kabupaten Karanganyar menyelenggarakan lomba pidato dengan tema “Anti Korupsi”. Kegiatan ini patut diacungi jempol karena dalam mendidik serta  menanamkan sikap anti korupsi sejak usia dini termasuk kepada anak beranjak remaja, sesungguhnya hal tersebut merupakan sebagai bentuk upaya pencegahan. Acara ini juga didukung oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) Karanganyar.

Kegiatan lomba pidato ini diikuti oleh sejumlah perwakilan siswa/siswi SMP Negeri 1 dari 17 kecamatan se-kabupaten Karanganyar. Sebanyak 17 peserta lomba tampil saling menujukkan aksi atau kepandaian dalam berpidato di hadapan juri, guru dan penonton.

Kepala Kejaksaan Negeri Karanganyar Mujiarto, SH, MH mengutarakan mendidik generasi kedepan dengan mengajak anak-anak SMP agar memahami tentang anti korupsi di Indonesia khususnya di kabupaten Karanganyar, pemahaman sekaligus pencegahan anti korupsi harus diterapkan sejak anak usia dini, agar kedepan menjadi generasi penerus bangsa dengan tanpa korupsi lagi.

Drs. Tarsa, M.Pd Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mengatakan selain untuk pencegahan korupsi sejak dini, lomba pidato ini untuk melatih kemampuan berpidato siswa serta kemampuan berbicara, berbahasa, supaya anak berkreatif dan guru harus melakukan perubahan, dunia pendidikan Karanganyar harus kita unggulkan supaya anak bebas berkreatifitas agar tidak seperti katak dalam tempurung.

Pemenang lomba dalam ajang bergengsi ini adalah Juara I dengan nilai 90 Nabila Mada Susila SMP Negeri 1 Kebakkramat, juara II nilai 88 Salsabila Melyan Aditiyas dari SMP Negeri 1 Karanganyar dan  juara III nilai 86 SMP Negeri 1 Tawangamangu Indra Permana.

Related posts