Program Studi Rekam Medis dan Informasi Kesehatan Poltekkes Bhakti Mulia Raih Peringkat B Akreditasi Program Studi

Sukoharjo – Akreditasi merupakan indikator untuk mengukur kelengkapan administrasi sebuah program studi. Dengan terakreditasi maka sebuah program studi bisa dikatakan berkualifikasi sesuai peringkatnya. Semakin tinggi peringkatnya maka sebuah program studi makin baik pengelolaannya dan diperhitungkan oleh masyarakat. Berbagai macam parameter harus diisi yang tertuang didalam borang akreditasi. Setelah disusun maka borang akan dikirim ke lembaga penilai akreditasi. Ada 2 lembaga di Indonesia yaitu BAN PT dan LAM PT.

Setelah dilakukan visitasi oleh 2 assesor LAM PT kes maka hasilnya dilaporkan ke LAM PT untuk dirapatkan dan setelah itu nilainya bisa diumumkan. Setelah kira – kira 2 minggu berlalu maka surat keputusan dari LAMPT kes sampai di Kampus Poltekkes Bhakti Mulia Sukoharjo. Dengan bergetar amplop yang berisi surat keputusan ini dibuka. Dan alangkah terkejutnya saat dibaca hasilnya adalah B gemuk. Sebuah hasil yang membanggakan setelah melewati kerja keras yang menyita banyak perhatian hasilnya benar – benar membuat semangat untuk emneruskan perjuangan.

Erna Zakiyah, S.KM, M.KN berujar Alhamdulillah kerja keras yangs elama ini di lakukan tidak sia sia dan membuahkan hasil yang luar biasa. Semoga dengan hasil akreditasi ini akan memacu semangat semua sivitas akademika dalam melanjutkan perjuangan

Sementara dr. Sri Dayaningsih, MM selaku Direktur Poltekkes Bhakti Mulia mengatakan bahwa hasil yang didapat sudah sesuai dengan kerja keras semua bidang. Bu Ning menguapkan terima kasih kepada semua fihak yang telah bekerja keras dalam mewujudkan nilai akreditasi ini semoga makin bermanfaat.

Related posts