Yogi Yulio Yudi Pratama Berikan Pelatihan Publik Speaking di Poltekkes Bhakti Mulia Sukoharjo

Sukoharjo – Berbicara diruang publik merupakan masalah sebagian orang yang belum pernah sama sekali atau kurang pengalamannya saat dimuka umum. Bagi yangs sudah berpengalaman tentu buka merupakan masalah yang berarti.

Untuk menjadi orator yang baik memerlukan jam terbang yang cukup tinggi. Yogi Yulio Yudi Pratama adalah seorang trainner yang berprofesi sebagai motivator. Dalam sepak terjangnya sudah lebih dari 30 lembaga yang diberikan pelatihan. Diantara 30 lembaga ini tersebar dibeberapa kota seperti Boyolali, Blora, Bojonegoro, Bali, Semarang dan Kota besar lainnya. Yogi memaparkan materi rata – rata selama 2 jam. materi difokuskan pada tekik dan tips untuk menghadapai rasa grogi dan teknik mempengaruhi audien. Pelatihan yang diberikan dengan pelatihan ice breaking dan mendorong mahasiswa untuk berani mencoba.

Jam terbang yang sudah tinggi membuat Yogi bisa diterima oleh mahasiswa Poltekeks Bhakti Mulia Sukoharjo. Yogi dalam pelatihannya berusaha membantu memproyeksikan potensi yang dimiliki oleh para audien. Sebanyak 300 mahasiswa Poltekkes Bhakti Mulia hanyut dalam dalam teknik retorika Yogi merasa puas dengan paparannya sehingga memotivasi untuk membuka diri dan berbicara di ruang publik.

Erna Zakiyah, S.KM, M.KN selaku kaprodi Rekam Medis dan Informasi Kesehatan Bhakti Mulia sangat menyambut baik inisiasi BEM Poltekkes yang mengadakan agenda ini karena bisa membawa dampak yang positif bagi mahasiswa. Tentu mahasiswa bisa mengambil banyak manfaat dari pelatihan ini setidaknya mempunyai bekal dalam melakukan presentasi tugas kuliahnya

 

Related posts