STIE AUB Kerjasama dengan Universitas Panca Marga Probolinggo

STIE AUB Surakarta terus lakukan promosi dan jalin kerjasama dengan berbagai instansi negeri maupun swasta. Utamanya dengan lingkup perguruan tinggi. Seperti yang baru saja terjadi baru baru ini tepatnya, Jumat 1 Nopember 2019 lalu, STIE yang dulu hingga sekarang dikenal dengan nama AUB atau Akademi Uang dan Bank ini,
Dalam peranya sebagai lembaga PT yang bergerak dalam ilmu ekonomi terus memantapkan diri dan mempopulerkan jatidirinya ditengah masyarakat luas. Tidak tanggung tanggung AUB mulai tahun ini menggandeng Universitas Panca Marga Probolinggo. Kerjasama di bidang Tri Dharma PT itu telah dilakukan dengan ditandai penandatanganan surat atau disebut MoU antara pihak STIE dengan Universitas Panca Marga. Seperti dituturkan oleh Dr. Anggoro Panji Nugroho, SE, MM selaku Ketua Yayasan YKDO dan Pemimpin Umum Majalah DIDIK bahwa utk menyambut tahun milenia mahasiswa AUB harus trampil sehingga lulus akan jadi sarjana yang siap pakai dalam segala lini atau bidang kerja. Kami terus melakukan pembenahan dalam semua bidang, sarana dan prasarana, promosi regional, nasional maupun internasional. Seperti yang baru saja terjadi baru baru ini STIE AUB melakukan MoU dengan Universitas Panca Marga Probolinggo. Isi MoU itu terkait pertukaran pengajar yang akan dilakukan oleh para dosen dari kedua belah pihak.
Lebih lanjut Anggoro katakan bahwa kedepan AUB harus lebih maju lagi dari sekarang. Akad kerjasama itu dilakukan oleh Dr. Agus Utomo selaku Ketua STIE AUB dan Prof. Dr. H. Abdul Haris selaku rektor Univerditas Panca Marga Probolinggo. Kedua pejabat itu dalam sambutan singkatnya mengatakan kerjasama ini adalah tindakan yang sangat baik dan memiliki masa depan yang cerah bagi kedua belah pihak. Agus Utomo mengucapkan terima kasih serta menyambut baik kerjasama di bidang Tridharma Perguruan Tinggi dengan Universitas Panca Marga dan berharap kerjasama ini tidak hanya sebatas diatas kertas tetapi juga ada tindak lanjut dengan masing-masing bidang maupun program studi. STIE AUB Surakarta saat ini sudah memiliki kerjasama international dan pada bulan November 2019 akan mengirimkan mahasiswa utk program credit transfer di perguruan tinggi Thailand.
Tahun 2020, STIE AUB juga akan menyelenggarakan International Conference on Business and Banking yang ke 6 bekerjasama dng Perguruan Tinggi dalam negri maupun Luar Negeri.
Sementara itu Rektor Universitas Panca Marga, Prof. Dr. H. Abdul Haris mengucapkan terimakasih karena sudah disambut dengan baik dan bisa bekerjasama dengan STIE AUB Surakarta baik dalam kerjasama dalam negri maupun luar negri. Univ. Panca Marga berencana membuka program S2 Magister Manajemen dan senang sekali bisa melakukan benchmarking di STIE AUB yang sudah berdiri selama 50 tahun. Semoga kunjungan kali ini bisa memberikan kontribusi yang baik bagi kedua perguruan tinggi baik STIE AUB Surakarta maupun Universitas Panca Marga.
PARA PIHAK sepakat melakukan kerjasama dalam kegiatan-kegiatan di bidang pendidikan,
penelitian dan pengembangan sumberdaya manusia serta pengabdian kepada masyarakat
dengan ketentuan sebagai berikut:

Pasal 1
TUJUAN KERJASAMA

Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan serta memupuk hubungan kelembagaan antara
kedua belah pihak dalam melaksanakan kegiatan pendidikan, penelitian dan
pengembangan sumberdaya manusia serta pengabdian kepada masyarakat.

Pasal 2

RUANG LINGKUP KERJASAMA

1) Dalam batas-batas kemampuan tanpa mengurangi tugas pokoknya, masing-masing
pihak akan saling membantu dalam melaksanakan berbagai program yang menyangkut

pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dengan memanfaatkan
sumber daya dan fasilitas yang ada di lingkungan kedua belah pihak.
2) Sasaran kerjasama diutamakan untuk mengadakan pengembangan sumber daya
manusia, diantaranya melakukan kerjasama penelitian dan pengabdian masyarakat
secara bersama-sama.

Pasal 3

PELAKSANAAN KEGIATAN

Jenis kegiatan dan segala biaya yang menyangkut pelaksanaan kegiatan kerjasama ini
akan diatur secara tersendiri pada tiap-tiap perjanjian tentang rencana kegiatan bersama
yang disepakati oleh kedua belah pihak.
Pasal 4

1) Hal-hal yang belum diatur dalam naskah kerjasama ini akan diatur kemudian oleh PARA
PIHAK.
2) Naskah kerjasama ini berlaku sejak ditandatangani pada hari dan tanggal tersebut di
atas untuk jangka waktu 2 (dua) tahun, bermaterai cukup dan masing-masing
memegang satu rangkap serta dapat diperpanjang atau diubah berdasarkan persetujuan
dan kesepakatan kedua belah pihak. ( Ries/r )

Related posts