Ribuan Peserta Ikuti Jalan Sehat Milad Muhammadiyah Ke 110 H 107 M

SOLO. Ahad, 24 November 2019 sejak pukul 05.30 di kompleks gedung dakwah Muhammadiyah (Balai Muhammadiyah) yang berlokasi di Jln Teuku Umar No. 5 dipadati ribuan peserta jalan sehat dalam rangka memperingati Milad (Ulang Tahun) yang ke 110. Peserta jalan sehat adalah warga dan simpatisan Muhammadiyah Kota Surakarta, menurut ketua panitia Bambang Condro, peserta yang terdaftar mencapai 8.500 orang, milad mengambil adalah “Mencerdaskan Kehidupan Bangsa”.

Pemberangkan jalan sehat dilakukan oleh Ketua Pimpinan Daerah (PDM) Kota Surakarta KH Drs. Subari. Sebelum diberangkatkan Subari memberikan sambutan singkat, bahwa Muhammadiyah merupakan organisasi gerakan dakwah amar makruf nahi mungkar didirikan oleh KH Ahmad Dahlan  di Jogjakarta pada tanggal 08 Dzulhijjah 1330 H (saat ini Milad ke 110) bertepatan pada tanggal 18 November 1912 M (saat ini Milad ke 107) berkembang pesat, saat ini telah memiliki beberapa cabang di luar negeri, antara lain di Malaysia, Australia. Subari juga menghimbau kepada peserta jalan sehat agar mensukseskan Muktamar Muhammadiyah ke-48 yang akan diselenggarakan di Solo pada bulan Juli 2020.

Parimin, SPd, MPd selaku selaku sekretaris panitia menjelaskan, bahwa kegiatan jalan sehat dalam rangka milad Muhammadiyah diselenggarakan secara rutin setiap tahun. Setelah jalan sehat dibagikan ratusan hadiah hadir puluhan sepeda dan lainnya yang berasal dari Amal Usaha Muhammadiyah maupun perorangan.

Ikut mensukseskan jalan sehat Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si, Warek I UMS Prof. Dr. Moh. Dai, sesepuh Muhammadiyah Drs. H. Ichwan Dardiri.

Related posts