Prakerin SMKN 2 Magelang di Majalah Didik Berakhir

Solo – Prakerin merupakan program wajib dari pihak sekolah khususnya SMK untuk melakukan praktek kerja dan industri di beberapa kantor baik negeri maupun swasta. Prakerin tujuannya sebagai bentuk aplikasi dari teori pembelajaran yang di ajarkan oleh pihak guru atau sekolah yang rata” di jalankan kepada siswa kelas 11. Prakerin sebagai bentuk pelatihan kerja dalam rangka menyambut tuntutan dunia kerja nanti setelah lulus. Seperti yang baru saja dilakukan oleh siswa kelas 11 jurusan Rekayasa perangkat lunak SMK Negeri 2 Magelang Periode 1 September hingga akhir November ini, 7 orang siswa hari ini telah di tarik oleh guru pembimbingnya yaitu Drs. Bagus Susilo dan Arifin Andi Gunawan S.Kom, siswa-siswa tersebut diantara lainnya adalah Virgiawan Aditiya selaku ketua kelas, Gibran Kafiil, Indra Prasetya, Veri Irawan, Luna Novrizal, Fiyan Nur, dan Emanuel Satrio.
Bagus susilo menyatakan terimakasih kepada majalah DIDIK yang telah berperan serta menerima membimbing dan mengajarkan tentang ilmu jurnalistik baik dalam media cetak dan media elektronika karena Majalah DIDIK sendiri selain memiliki majalah cetak juga majalah DIDIK online semoga ilmu yang didapat oleh peserta prakerin nantinya bermanfaat bagi mereka ketika memasuki dunia kerja. Sementara itu Bapak Arifin yang juga guru pembimbing menambahkan bahwa dunia kerja yang akan di hadapi para siswa nanti membutuhkan kompetensi yang bermutu dan berkualitas oleh karena itu pengalaman prakerin ini diharapkan bisa di cermati dan di jadikan bekal keterampilan dalam memasuki dunia kerja nanti.

Prakerin yang selama 3 bulan diberi Pendidikan tentang ilmu jurnalistik antara lain tehnik fotografi, tehnik mencari, menulis, dan menyunting berita serta wawancara dengan narasumber merupakan hal yang wajib bagi jurnalis. Sedangkan Virgiawan selaku ketua kelas dalam pesan sambutannya menyatakan terimakasih nya kepada Pak Riestanto S.Sos, M.Si selaku pemimpin redaksi yang selama ini telah membimbing, mengajarkan tentang ilmu jurnalistik. Ia berharap ilmu yang di pelajari tentunya menjadi ilmu baru yang apabila dikombinasikan dengan ilmu RPL akan menjadi harmonis dan tepat sekali dalam menghadapi dunia kerja nanti. Seusai prakerin menurut Arifin anak” akan mengikuti pembelajaran seperti biasanya di sekolah nya. Dalam acara penarikan tersebut dilakukan penyerahan sertifikat dan kartu Id card yang selama ini di pakai dalam prakerin sedangkan dari pihak sekolah menyerahkan Fandle sebagai bentuk atau tanda kenang-kenangan dari kedua belah pihak satu hal untuk mengakhiri prakerin para siswa diwajibkan menyerahkan hasil laporan baik kepada sekolah maupun kepada redaksi sebagai bentuk akhir dari prakerin. (Prakerin SMK Negeri 2 Magelang/r)

Related posts