PDM Surakarta Selenggarakan Upacara Milad Ke 110

SOLO – Senin, 18 November 2019 pukul 07.30 WIB Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Surakarta mengadakan upacara dalam rangka memperingati Milad (Ulang Tahun) yang ke 110. Upacara dilaksanakan di halaman Gedung Balai Muhammadiyah Jln. Teuku Umar No. 5 Solo.

Bertindak selaku Pembina Upacara Drs. H. Tridjono (Ketua Majelis Dikdasmen). Upacara diikuti oleh seluruh Pimpinan Majelis PDM Surakarta, para pegawai dan Ortom (Organisasi Otonom), serta perwakilan dari Amal Usaha Muhammadiyah.

Tridjono selaku Pembina Upacara membacakan sambutan dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Dalam bidang pendidikan, Muhammdiyah telah berkiprah nyata dan memberi kontribusi strategis yang besar bagi usaha mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana dicita-citakan para pendiri bangsa. Kiprah dan kontribusi Muhammadiyah di bidang pendidikan dalam usaha mncerdaskan kehidupan bangsa sungguh besar. Muhammadiyah selain ikut aktif mendirikan Republik ini, juga sepanjang sejarah perjalanannya satu abad lebih berjuang untuk mencerdaskan dan memajukan kehidupan bangsa mewujudkan cita-cita kemerdekaan. Apalah jadinya bangsa dan negara ini jika tanpa Muhammadiyah dan kekuatan bangsa yang lainnya. Karenanya Muhammadiyah terus bermitra aktif dan konstruktif dengan pemerintah dan seluruh kekutanan bangsa untuk “mencerdaskan kehidupan bangsa”.

Drs. H. Yatimun selaku sekretaris majelis Dikdasmen menjelaskan, bahwa kegiatan upacara dalam rangka milad Muhammadiyah diselenggarakan secara rutin. Pada hari Ahad tanggal 24 November 2019 pukul 05.30 start dan finish Balai Muhammadiyah akan diselenggarakan jalan sehat keluarga yang akan diikuti 7.000 (tujuh ribu)  keluarga besar Muhammadiyah kota Surakarta, kata Yatimun.

Related posts