Festival Buku Karanganyar Resmikan BI Corner di Disarpus Karanganyar

Karanganyar – Buku adalah sarana terbaik tempat informasi dan pengetahuan bagi semua orang, terkait hal tersebut Bupati Karanganyar Juliyatmono dalam sambutannya saat membuka acara Festival Buku Karanganyar sekaligus meresmikan BI Corner di Dinas Arsip dan Perpustakaan (Disarpus) Karanganyar, mengatakan dengan adanya kegiatan ini turut menggelorakan kembali pentingnya membaca buku. Pemerintah memfasilitasi dengan melakukan penataan di Disarpus Karanganyar supaya tempat ini nyaman bagi masyarakat. Bupati berharap setelah penataan dan penambahan fasilitas di Disarpus tersebut dan disertai desain perpustakaan senyaman mungkin dan representatif agar masyarakat Karanganyar lebih rajin membaca buku dengan menciptakan SDM yang unggul,” harap Bupati.

Kepala Disarpus Karanganyar, Bambang Harsono saat ditemui Majalah Didik mengatakan, kegiatan ini dalam rangka menyongsong Hari Jadi ke-102 Kabupaten Karanganyar. Mengambil tema mewujudkan Karanganyar Maju berintegritas dengan membaca buku, dengan harapan dapat memotivasi masyarakat Karanganyar agar gemar membaca.

BI Corner dapat meningkatkan SDM unggul di Karanganyar, di BI Corner itu disediakan rak buku, tv, komputer serta sofa. Selanjutnya terkait pengelolaan dan pemeliharaan akan diserahkan kepada Disarpus Karanganyar. (Ami)

Related posts