Pengenalan Obat sejak dini Pada murid SD Negeri 1 Sumberagung, Batuwarno, Wonogiri

Kesehatan adalah sesuatu yang sangat penting bagi semua orang. Hal-hal yang berkaitan dengan kesehatan seringkali dikaitkan dengan obat-obatan. Maka dari itu, untuk hidup sehat kita harus mengenal obat-obatan sejak dini. Orang yang meracik obat itu sendiri disebut Apoteker.

Dalam edisi kali ini, Majalah Didik akan memuat tentang Pengenalan obat yang diselenggarakan di SD Negeri 1 Sumberagung, Batuwarno, Wonogiri. Tema yang diusung adalah Pengenalan Obat sejak Usia dini.

Pada tanggal 12 Oktober 2019 lalu, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Apoteker, dilakukan pengenalan tentang obat-obatan di SD Negeri 1 Sumberagung yang diikuti oleh 26 orang siswa. Hal itu bertujuan untuk mengajarkan kepada anak tentang kegunaan obat-obatan. Pengenalan obat memang diperlukan untuk anak usia dini untuk meningkatkan pengetahuan anak dalam bidang kesehatan serta pencegahan terhadap penyalah gunaan obat-obat tertentu. Hal ini juga dapat meningkatkan kemauan Siswa untuk menerapkan pola hidup sehat dan mengatasi serta mencegah berbagai penyakit.

Pembelajaran seperti ini memang sangat penting terhadap perkembangan pola pikir anak untuk hidup sehat. Dikarenakan tidak sedikit juga anak-anak yang menderita gangguan kesehatan akibat minimnya pembelajaran tentang kesehatan.

Related posts