Menembus Batas, Ketua PWM Jateng Resmikan Sekolah Unggul

SOLO – Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah, Tafsir, meresmikan Sekolah Unggul SD Muhammadiyah 1 Ketelan yang terletak di Jalan Kartini Nomor 1, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta sekaligus mengisi tausyiah dengan tema “Berkeunggulan Menembus Batas” yang telah memasuki usianya ke- 84 tahun.

Pertama, membangun pusat-pusat keunggulan, kemudian yang kedua adalah membangun sinergitas antara AUM dan persyariktan, Muhammadiyah maju tetap bersama AUM , AUM maju bersama peryarikatan, karena AUM berjalan sendiri juga tidak bisa, persyarikatan berjalan sendiri juga tidak bisa, yang ada adalah sinergitas antara AUM dengan persyarikatan, ketiga asistensi atau pendampingan. Saat memberikan pencerahan di hadapan tamu undangan, Dihadiri ratusan Paguyuban Orang Tua Siswa, Kepala Sekolah Perguruan Muhamamdiyah, Majelis Dikdasmen, Dinas Pendidikan, Alumni Ir. H. Moch. Solichul Hadi A. Bakri, M.Eng, Hj. Sriyati Banjarmasin Kalimantan Selatan tahun 1969, Sabtu (12/102019).

Menurutnya, SD Muh 1 jangan maju untuk dirinya sendiri, tetapi memajukan AUM yang lain, yang mungkin masih butuh pendampingan, entah itu di Surakarta, di Jawa Tengah kalau perlu seluruh Indonesia.Karena Muhammadiyah tidak hanya untuk Surakarta, Muhammadiyah untuk semuanya, bahkan sekarang sedang membangun Internasionalisasi Muhammadiyah.“Kalau perlu nanti SD Muhammadiyah 1 Ketelan membangun sekolah di Australia, Amerika Serikat, karena UMS saja itu membangun di Kalimantan timur UMKT, ternyata cerdas pak Rektor itu, sebelum pak Jokowi pindah sudah membangun duluan,” kata Ketua PWM.

Tafsir menambahkan berbahagialah bagi sekolah yang telah mencapai derajat unggul setelah mencapai usia 84 tahun, Solo the Spirit of Java. “Jadi sudah sangat matang, apa ciri sederhana sekolah unggul? Menjadi pilihan utama masyarakat, unggul bidang prestasi, akhlak, unggul bidang Iptek, dan kesenian, besok Karawitannya akan tampil di Jateng munajat gebyar muktamar di Simpang Lima Sabtu, 26/10/19 di Semarang,” jelas Tafsir.

Related posts