Dari Pertemuan STMIK AUB dengan Guru Guru BK SMA Sukoharjo LSP JADI JAMINAN MASUK KERJA

Solo – PT AUB Surakarta terus gencar melakukan promosi kepada masyarakat, khususnya tentang persiapan menjelang PMB 2019 2020. Salah satu yang ditawarkan dan jadi keistimewaan jika masuk AUB, khususnya di STMIK adalah setiap lulusan AUB dibekali dengan sertifikat LSP. Sertifikat adalah satu realita ketrampilan sarjana yang dituangkan dalam sertifikat, dan dalam hal ini juga sebagai alat penjaminan mutu. Demikian diuangkapkan oleh Sutaryani, S. Kom, M.Kom Wakil Ketua 2 STMIK AUB kepada majalah DIDIK, di RM. SFA Solo Baru pada Selasa, 30 Oktober 2019.
Pertemuan yang diikuti oleh guru BK SMA sebanyak 28 instansi atau sekolah tersebut berjalan aman dan lancar. Lebih lanjut dikemukakan bahwa STMIK punya program beasiswa antara lain Bidik Misi, Yayasan, Yayasan dan CSR. Alasan mengapa dalam pertemuan kali ini memilih guru guru Bimbingan Konseling atau BK, karena menurut Sutaryani guru guru BK lah yang setiap hari bertemu siswa dan tahu persis tentang apa yang dihadapi atau permasalahan para siswa.
Dilain pihak Dr. Anggoro Panji Nugroho, SE, MM saat dihubungi majalah via telepon mengatakan bahwa AUB harus terus dikenal dan dicintai oleh masyarakat. Lulus AUB tidak akan kecewa karena selain sudah dibekali sertifikat LSP juga Lulusan kami sudah mendapat kepercayaan dari ratusan bahkan ribuan instansi negeri maupun swasta. Tidak ketinggalan pula Dr. Anton Respati, SE, MM, MH selaku Ketua STMIK AUB Surakarta menuturkan bahwa dalam PMB tahun depan STMIK harus sukses, dalam meraih jumlah mahasiswa baru. Semua sudah mumpuni, mulai dari sarana dan prasarana, hubungan relasi dengan DUDI serta terjaminya mutu dan kualitas serta profesionalisme lulusan yang dilengkapi ketrampilan yang memadai, tandasnya. Perlu diketahui hingga saat ini kami memiliki jurusan S1 Sistem Informasi, S1 Sistem Komputer, D3 Teknik Komputer. Jurusan kami semua laku keras di dunia kerja, imbuhnya. ( Ries/r )

Related posts