Dalam Rangka Pembentukan Karakter Anak SDN 1 Sumberagung bekerja sama dengan Kepolisian

Wonogiri – Walaupun seorang siswa pandai namun jika perilakunya tidak baik maka biasanya kepintarannya banyak digunakan untuk menipu dan melakukan berbagai macam tindak kejahatan. Maka seharusnya jadilah seperti orag yang berotak Jerman naun berhati Mekkah. Artinya adalah anak yang dihasilkan dari hasil pendidikan pandai namun punya perilaku yang baik dan beragama.

SDN 1 Sumberagung Wonogiri sangat memahami dengan masa depan siswanya. Maka berbagai upaya dilakukan agar dari sisi pemikirannya lantip namun  dari sisi perilakunya berkepribadian yang baik. Diantaranya adalah dengan bekerjasama dengan Kapolsek Sumberagung Wonogiri. Kepala SDN 1 Sumberagung Pariyo ,S.Pd peduli dengan nasib anak didiknya yang akan menjadi generasi mendatang.

Semua siswa dari Siswa Kelas 1 – Kelas 6 diikutkan kegiatan dalam rangka membina perilaku dan kepibadian siswa. Agenda ini dilaksanakan setiap hari jumat pukul 07-07.30. Sebagai materinya adalah Tertib Berlalu lintas, PBB atau Peraturan baris Berbaris.
Sebagai narasumber adalah bapak Polisi yang bernama Aiptu Mujiono selaku pemangku Jabatan Kanit Binmas Batuwarno,Wonogiri.

Kepala sekolah Sekolah SDN 1 Sumberagung, Batuwarno Bapak Pariyo S.Pd beserta semua guru mengikuti juga agenda ini sebagai wujud kebersamaan dengan seluruh siswa. Diantaranya adalah Ibu Rita Nurhidayati,S.Pd,M.Pd, Sularmi,S.pd, Warno ,S.pd, Sri wiyoga, S.pd, Ratna Yuliyanti,S.pd, Andi Dwi Nugroho, S.Pd, Eka Nilasari,S.pd dan Nurul maisyaroh, S.PdI

Related posts