YBMI Serahkan Bantuan Beasiswa

Solo – Yayasan Beasiswa Muslim Indonesia (YBMI) adalah sebuah yayasan yang didirikan oleh para dosen di Surakarta didirikan pada tanggal 4 Desember tahun 1989 di Surakarta. Yayasan ini didirikan oleh Dr. Anwar Hamdani, MM, MHum, dan kawan – kawan. Para dosen menghimpun dana untuk selanjutnya diberikan kepada para siswa yang berprestasi dari keluarga tidak mampu.

Sejak berdiri secara rutin memberikan bantuan kepada siswa dan yang menjadi skala prioritas adalah siswa sekolah dasar dan sekolah lanjutan pertama baik negeri maupun swasta.

Pada tahun pelajaran 2019/2010, untuk tahap pertama  YBMI menyerahkan bantuan kepada 50  siswa SD maupun SLTP, masing-masing siswa diberikan bantuan uang tunai Rp. 500.000,- (lima ratus ribu rupiah), penyerahan bertempat rumah Ibu Fulidiati, S.Ag.,  Cungkrungan Klaten. Penyerahan dilakukan oleh pengurus YBMI dan diberikan langsung kepada siswa dan orang tuanya secara langsung.

Sebelum penyerahan bantuan, Anwar Hamdani selaku pendiri dan ketua YBMI menyampaikan beberapa pesan kepada orang tua dan para siswa penerima bantuan, agar orang tua selalu mendoakan dan mendidik anaknya agar menjadi anak sholih / sholikah dan para siswa untuk rajin belajar dan menjadi siswa yang berprestasi sehingga nantinya menjadi anak yang mandiri dan sukses.

Ibu Fulidiati mewakili dari orang tua siswa mengucapkan terimakasih, karena sangat membantu dan dapat meningkatkan motivasi belajar anak, dan mengharapkan bantuan yang diberikan berkelanjutan.

Setelah penyerahan tahap pertama ini akan diserahkan lagi bantuan serupa di tempat lain, kata Endang Brotojoyo, SE, MM selaku bendahara YBMI.

Related posts