Siswa Multimedia SMKN 1 Wonosegoro Ikuti UKK 2019

Wonosegoro – UKK atau Uji Kompetensi Kejuruan adalah ujian paling akhir dari seluruh pembelajaran dan ujian yang dilaksanakan siswa SMK. Sebelumnya siswa ini harus memproduksi karya yang berupa produk yang telah ditentukan didalam ujian. Sekolah diperkenankan memilih salah satu paket yang ditawarkan. Dan hasilnya harus dipresentasikan didepan penguji.

SMKN 1 Wonosegoro yang merupakan salah satu sekolah unggulan diwilayah Boyolali salah satunya mempunyai program studi Multimedia. Siswa akan dididik segala sesuatu yang berkaitan multimedia. Tujuannya siswa bisa mahir dalam multimedia dan menghasilkan banyak karya sebagai studi kasus agar nantinya jika sudah terjun di masyarakat bisa menggunakan keahliannya untuk kehidupannya.

Kamis 02/05/2019 sejumlah 66 siswa jurusan multimedia mempresentasikan hasil kearyanya yang telah dikerjakan selama beberapa hari. Objek produksinya adalah iklan pendek 30 – 60 detik dengan tema literasi dan kebersihan. Heri selaku ketua program studi Multimedia mengatakan sangat puas dengan hasil pekerjaan siswanya namun siswa jangan puas karena agar bisa berusaha lebih lagi. Heri dan guru yang membimbing selama ini minta jika ada banyak kesalahan dan itu semata untuk mendidik siswa agar lebih baik lagi.

Sementara dari dunia usaha dan industri yang kali ini dari InterMedia memberikan apresiasi terhadap karya siswa yang luar biasa, tentu harus terusn belajar agar menjadi lebih baik lagi tutur Bambang penguji eksternal. Bambang juga merekomendasikan siswanya untuk kuliah di UBSI Solo karena punya kesamaan visi dengan SMK N 1 Wonosegoro selain itu juga punya program BEC dan BCC untuk menyalurkan alumni jika belum bekerja

Related posts