Anak Yatim Piyatu Bebas Sekolah di SMK Kosgoro Sragen

Sragen – Kenyataan di lapangan bahwa masih banyak anak anak kita usia sekolah belum bisa mengenyam dunia pendidikan. Tentu hal ini disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya ekonomi lemah, jarak sekolah dengan tempat tinggal, lingkungan sosial yang kurang mendukung dan lain sebagainya. Atas dasar itulah saya sebagai anggota masyarakat yang sejak kecil peduli terhadap pendidikan merasa tertantang untuk ikut membantu menyelesaikan masalah ini. Jangan ada anak anak yang tidak sekolah, semua bisa diatasi melalui berbagai solusi,khususnya bagi anak anak yatim piatu. Demikian ungkap ketua yayasan Al Hadi Utomo dan Kepala SMK Kosgoro 1 Sragen diruang kerjanya.
Lebih lanjut Suhadi tandaskan jangan sampai di era modern ini ada anak yang tidak sekolah apalagi pemerintah sudah memberikan beasiswa atau kebijakan untuk sekolah di SD, SMP maupun SMA, itu gratis.Permasalahan ini harus segera ditangani. ” Saya sebagai penyelenggara pendidikan swasta ikut serta menangani dan untuk sekolah ditempat kami khususnya SMP dan SMA saya nyatakan gratis” , imbuhnya. Khusus untuk di SMK Kosgoro 1 ada 3 jurusan yaitu Keperawatan, TAV, dan TKJ, kalau tidak salah gratis bagi anak yatim piatu.Kemudian untuk di SMP IT Kosgoro yang terletak ditengah perkampungan, Pengkok Kedawung Sragen juga gratis.
Melalui kesempatan ini SMK Kosgoro 1, 2 dan 3, TK IT, SMP IT, dalam tahun ajaran baru ini sudah memulai pendaftaran pendidikan penerimaan siswa baru.Dan bagi masyarakat yang berada dimana saja yang ingin memperdalam pendidikan keislaman, Pondok Pesantren Ar Royyan juga menerima calon santri baru.
Hal yang menarik apabila sekolah ditempat kami selain tempatnya luas dan nyaman, sarananya lengkap, guru atau pengajarnya bermutu dan berkualitas ( sertifikasi ), memiliki bursa kerja, serta sudah terakreditasi B.Jaringan dengan dunia kerja sudah berlangsung sejak lama. Terbukti ribuan alumni banyak yang berhasil dan kini mereka telah sukses. ( ris/r )

Related posts