Dari Seminar Nasional Digital Marketing untuk Pemberdayaan UMKM Era Industri 4.0 Prof, Dr, Ir. Eko Indrajid, M.Sc, M.SE, MP.Hi, MA Praktisi IT Indonesia

MARKETING ITU UJUNGNYA ORANG HARUS BELI PRODUK

Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) Surakarta Senin 29 April 2019 lalu menggelar seminar nasional bertemakan Digital Marketing untuk Pemberdayaan UMKM Era Industri 4.0 yang berlangsung di Swiss Berlin Hotel,Sari Petojo Solo.Seminar sehari yang berlangsung aman dan lancar tersebut dibuka secara resmi oleh staff ahli bidang pembangunan Ir Lilik Joko Setiyanto,mewakili Walikota yang pada saat itu tidak bisa hadir karna banyaknya acara ditempat lain.Dalam Seminar ini pihak BSI menghadirkan 2 orang pembicara selain Prof. Eko Indrajid juga Herlambang Gilang produser TA TV.Disamping itu juga hadir pemilik Universitas BSI dari pusat yaitu Ir Naba Aji.Seminar tersebut dimoderatori oleh Dr. Bambang Eka Purnama, M.Kom selaku kepala Kampus BSI Solo.
Dalam sambutan tertulisnya Walikota Solo Fx. Rudi Hadiyatmo menyatakan era digital telah ada dalam segala aspek di seluruh kehidupan manusia.Era Digital telah merubah semua perubahan, dan mempermudah seluruh pola kerja,butuh terobosan khususnya dalam dunia bisnis, dan ekonomi perdagangan, serta dunia pendidikan.Sistem online telah membantu dunia kerja agar terjadi efisiensi dalam urusan management.Dalam acara tersebut juga diserahkan cinderamata dari pihak BSI kepada Ir. Lilik selaku perwakilan dari pihak Walikota.
Seminar yang dihadiri kurang lebih 150 orang dari unsur dunia bisnis,kantor dinas perdagangan,dunia pendidikan yaitu sekolah ( murid dan guru ) serta dari kalangan pebisnis tersebut memiliki dampak yang positif.Karna para lulusan SMA/SMK yang mau melanjutkan studi ke BSI dijamin pasti menjadi orang yang cerdas,mahir dalam melakukan bisnis perdagangan menggunakan era digital serta akan menjadi pelaku bisnis di era modern.Lebih lanjut Prof. Eko Indrajid menambahkan dalam dunia marketing seorang pelaku harus memiliki kecerdasan otak yang luar biasa.Otak kanan dan otak kiri harus seimbang.Marketing itu harus confidence,harus komunikatif dan memiliki daya juang yang tinggi.Marketing itu harus aktif,tidak mengenal lelah dan pantang menyerah khususnya memasuki era milenia.Marketing harus menguasai era digital karna didalamnya ada efisiensi waktu, citra serta ketepatan dalam menentukan sikap, ungkapnya.(tari/ris/r)

Related posts