SMK N 1 Boyolali mendapat juara danton terbaik 3 dalam lomba RAMAKA

Boyolali- tepat pada tanggal 06 Januari 2019 telah dilaksanakan lomba paskibra di gor Gelarsena Klaten. Lomba tersebut diadakan oleh Degapraya paskibra SMAN 2 Klaten. Lomba ini dinamakan lomba RAMAKA (Samara Mandala Dhika) oleh pihak Degapraya. Lomba ini diikuti oleh 31 peserta dari SMP, SMA / SMK se-karesidenan. Lomba ini dilaksanakan mulai dari jam 06.00-selesai. Peserta lomba RAMAKA ini diikuti dari berbagai daerah. Peserta lomba tersebut meliputi SMP N Nawa Kartika, SMP N 3 Klaten, SMA BK 2 Boyolali, SMP N 2 Klaten, SMA N 3 Boyolali, SMA N 3 Klaten, SMA N 1 Muntilan, SMP N 1 Klaten, SMA N 1 Wonosegoro, SMK N 1 Sawit, SMA N 1 Trucuk, SMP N 1 Sukoharjo, SMK N 1 Jatiroto, SMA N 1 Ceper, SMA N 1 Boyolali, MTs N 1 Surakarta, SMA N 1 Polanharjo, SMK N 1 Boyolali, SMA N 1 Surakarta, SMP N 2 Sukoharjo, SMA N 1 Prambanan, SMA N 1 Karanggede, SMK N 2 Sukoharjo, SMP N 3 Surakarta, SMA N 6 Surakarta, SMA N 1 Simo, SMK Karya Nugraha Boyolali, SMP N 1 Surakarta, SMK N 2 Klaten, SMA N 1 Klaten, SMA N 1 Ngemplak. Seluruh peserta menampilkan penampilan secara maksimal di depan dewan juri.

SMK N 1 Boyolali merupakan salah satu dari 31 peserta lomba RAMAKA yang memberikan penampilan terbaik di depan dewan juri dan penonton. PASKISAGA mempersiapkan lomba RAMAKA dengan matang, latihan dimulai 1 bulan sebelum melaksanakan prakerin. Selama prakerin hanya di berikan waktu ijin selama satu minggu. Tanggal 2 Januari 2019 tim PASKISAGA mematangkan latihannya kembali. Setiap hari tim tersebut mengikuti latihan yang sudah dijadwalkan oleh pembimbing.

Saat latihan, tim PASKISAGA dibantu oleh official paskibra SMK N 1 Boyolali. Segala kebutuhan dan keperluan untuk lomba juga di persiapkan oleh official paskibra. Setelah semua persiapan matang, pada hari Minggu, 06 Januari 2019 tim PASKISAGA mengikuti lomba RAMAKA. Mereka menuju ke barak untuk persiapan lomba. Tim PASKISAGA tampil di post 1 dan 2 sekitar jam 09.00, lalu mereka tampil di pos 3 untuk variasi. Mereka memberikan penampilan yang terbaik untuk SMK N 1 Boyolali. Tim PASKISAGA menunjukkan bakat mereka dalam menampilkan PBB dan variasi lomba. Untuk hasil lomba nya, tim PASKISAGA mendapatkan peringkat danton terbaik 3. Meskipun demikian, tim PASKISAGA tetap semangat dan tidak pantang menyerah untuk memberikan penampilan yang terbaik untuk SMK N 1 Boyolali. Semua itu dianggapnya masih permulaan, masih ada kesempatan untuk melangkah lebih baik lagi. Menang atau kalah adalah hal biasa dalam sebuah perlombaan. Seluruh warga SMK N 1 Boyolali tetap bangga dan saling support terhadap tim PASKISAGA SMK N 1 Boyolali, karena sudah berjuang dan berusaha memberikan yang terbaik buat SMK N 1 Boyolali.

Related posts