Pesona wisata Klaten yang tersembunyi, Green canyon Socokangsi.

Klaten – Klaten adalah salah satu kota yang terletak di Jawa Tengah. Klaten memiliki destinasi wisata yang indah bahkan terkenal, seperti Umbul Ponggok, Deles indah, Kali talang, Kawah putih, Candi Prambanan dan masih banyak lagi. Tempat-tempat wisata tersebut sudah terkenal keindahannya ke luar kota bahkan sampai ke luar negeri.  Di Klaten juga terdapat tempat wisata yang belum terkenal dan belum banyak didatangi orang tetapi tidak kalah cantik dengan tempat-tempat wisata yang sudah terkenal, salah satunya adalah Green Canyon mini ala Socokangsi.

Green Canyon mini ala Socokangsi adalah air terjun mini yang terletak di desa Socokangsi, kecamatan Jatinom, Klaten. Green canyon ini terbentuk dialiran sungai Gethuk yang airnya jernih tanpa sampah. Dasar sungai berupa bebatuan seolah menjadi filter alami. Kedalaman sungai ini beragam jadi aktivitas rekreasi tidak membosankan, kita bisa turun kebawah air terjun ini, kita juga bisa hanya sekedar berendam, berenang, dan menikmati alam bawah air. Ketika kita berjalan-jalan menyusuri daerah Socokangsi ini kita tidak perlu naik perahu tetapi cukup berjalan kaki.

Memasuki lokasi green canyon mini itu, di bagian pertama tepat di samping mushola ada aliran Sungai Gethuk tempat pengunjung bisa berenang, melompat, dan sesekali menyelam. Kedalaman di bagian pertama ini hanya sekitar 50 sentimeter. Pengelola menyebut area ini untuk anak-anak. Ketinggian air terjun ini sekitar 4 meter jadi jika kita melompat dari atas kita tidak akan menyentuh dasar sungai.

Ditembok-tembok green canyon ini terdapat banyak guratan-guratan yang terbentuk secara alami. Sepanjang aliran green canyon ini juga memiliki sudut yang menarik dan memiliki dasar yang berwarna hijau segar. Serta Akar seribu, atau akar pohon beringin yang menggantung disepanjang tembok green canyon ini menambah kesan natural yang dapat digunakan untuk latar belakang foto yang menarik.(Herlita/Dolorosa)

 

Related posts