STMIK AUB Surakarta Kedatangan Tamu Asesor AKreditasi Institusi BAN PT

Solo – AKreditasi merupakan hal yang sangat penting bagi sebuah Perguruan Tinggi baik Negeri maupun swasta. Akreditasi akan mentukan bahwa sebuah perguruan tinggi layak atau tidak layak dalam menyelenggarakan proses belajar mengajar beserta sistem yang mengikutinya. Ada 3 level akreditasi yaitu A, B dan C.  Makin tinggi level akreditasinya akan berbanding lurus dengan jumlah buku diperpustakaan, gaji dosen dan karyawan, fasilitas serta biaya kuliah dan berlaku untuk sebaliknya. Namun belum tentu yang biaya kuliahnya murah akan mennetukan jenjang nilai akreditasinya rendah. Jika sebuah perguruan tinggi mempunyai level akreditasi A maka perguruan tinggi yang bersangkutan  mempunyai kesempatan untuk membina perguruan tinggi yang levelnya masih rendah lewat asesor akreditasi.
Asesor Akreditasi dari IPB dan ITS hari ini mendapat tugas untuk mengasesmen STMIK AUB Surakarta. Asesor akan menilai dengan menggunakan parameter ajkreditasi yang sudah dibawanya. Paryanta,M.Kom selaku wakil Ketua 1 bidang pendidikan mengatakan bahwa respon dari asesor sangat baik karena STMIK AUB Surakarta memmpunyai keunggulan yang tidak dimiliki oleh Perguruan tinggi lainnya. Pengguna lulusan masing – masing adalah penyedia jasa jaringan internet SoloNet dan Rumah Produksi Intermedia yang bergerak dibidang Multimedia juga dihadirkan untuk memberikan testimoni yang hasilnya adalah menguatkan keberadaan eksistensi STMIK AUB Surakarta. 2 pengguna lulusan sanagt puas dengan lulusan STMIK AUB karena mampu menterjemahkan SOP yang ada di dunia kerja kata Paryanta menuturkan kepada media.
Parameter yang sangat ditekankan oleh asesor adalah penelitian dan publikasi. Indikator ini banyak digunakan sebagai parameter bahwa dengan tingginya penelitian dan publikasi maka sebuah perguruan tinggi sivitas akademikanya akan memawa dampak yang kuat dan baik bagi masyarakat. Dampak lainnya adalah peringkat perguruan tinggi akan meningkat.  DR. Anton Respati, MM, M,Hum sangat berarap dengan kehadiran asesor akreditasi institusi BAN PT bisa membimbing dan membina STMIK AUB sehingga keberadaanya menjadi lebih bermanfaat dan turut menyumbang pembangunan nasional.

Related posts