Seminar Potensi Bagi Penjurusan Mahasiswa Atw Surakarta

Kegiatan yang diselenggarakan oleh jurusan teknik mesin di Kampus Akademi Teknik Warga Surakarta, berada diruang Aula setempat untuk membekali mahasiswa dalam pemilihan jurusan. Kegiatan ini untuk membekali mahasiswa dalam pemilihan penjurusan yang ada di ATW. Seseorang memilih jurusan (program studi) sesuai bakat/potensi yang dimiliki maka akan mendapatkan  4E (Easy, Enjoy, Excellent dan Earn). Selaku pembicara dalam pembekalan bakat untuk pemilihan penjurusan adalah Dr. Suranto. ST. MM. M.Si (Direktur Sekolah Vokasi UMS).

Easy adalah mudah, artinya seseorang yang memiliki bakat yang sesuai maka akan mengerjakan sesuatu terasa mudah. Enjoy, artinya sesulit apapun yang dihadapi seakan terasa nyaman, karena hambatan dan rintangan dianggap hal yang biasa. Excellent, dimaknai seseorang yang memiliki bakat atau potensi yang tepat maka ia akan unggul dalam hal yang disukai, dan Earn maka seseorang tersebut akan lebih produktif dan nyaman dalam menjalankan kegiatannya.  Demikian halnya, didalam memilih jurusan nantinya seseorang juga harus tahu tujuan, manfaat, karir masa depan dan bakat/potensi yang dimiliki.

Kegiatan dihadiri mahasiswa yang ada di jurusan teknik mesin ATW, dan dihadiri beberapa dosen. Kegiatan ini sangat memberikan masukan dan semangat dalam memilih jurusan dalam penentuan karir kedepannya.

Related posts