Rekruitmen Mahasiswa Vokasi Ums Di Perusahaan

Berlangsung Senin dan Selasa (26-27 nop 2018) di Aula Sekolah Vokasi UMS, semua mahasiswa yang akan lulus dan telah menyelesaikan program magang dari Vokasi UMS, bidang kompetensi mekanik alat berat, operator alat berat, baik D1 dan S1 Teknik Mesin UMS, mengikuti rekruitmen calon karyawan di PT LMA Jakarta.

Kegiatan rekruitmen dilaksanakan Jam 08,00-17.00 dilanjutkan hari kedua jam 08.00-13.00, telah menghasilkan calon karyawan. Adapun Staf HRD PT LMA Jakarta menyampaikan bahwa membutuhkan beberapa calon, dengan perkiraan 10 calon mekanik Lulusan D1 dan Operator alat berat lulusan D1, serta 10 supervisor lulusan D3 maupun 5 orang lulusan S1.

Kegiatan rekruitmen ini diadakan setiap semester, dan banyak perusahaan yang pernah datang untuk merekrut calon alumni diantaranya PT KPP dan PAMA, PT Airindo Sakti, PT Cobexindo, PT Daya Cobelco, PT Kasana Teknindo Perkasa, dan lain sebagainya, hal tersebut disampaikan Direktur Sekolah Vokasi UMS, Dr. Suranto. ST, MM, MSi secara terpisah.

Belum lagi perusahaan dibidang alat berat lainnya, bidang manufaktur, bidang jasa. Karena sekolah vokasi UMS memiliki program 11 kompetensi, dan 6 diunggulkan yaitu mekanik alat berat, operator alat berat, operator dan maintenance pembangkit listrik, perbankan syariah dan hotel syariah. Adalagi CNC, manufaktur, wirausaha  dan online shop marketing serta animasi 2D dan 3D.

Kegiatan rekruitmen dibuka langsung oleh Wakil Direktur Sekolah Vokasi UMS, Ir. Sartono Putro. MT dan dilanjutkan oleh team HRD dari PT LMA Jakarta. Peserta yang hadir sejumlah 36 mahasiswa. DIharapkan 100% alumni Sekolah Vokasi UMS lulus mendapatkan pekerjaan dan targetnya 80% mendapat pekerjaan sesuai bidang sebelum lulus.

Related posts