Ngatmanto ,S Pd I ,M Pd Kepala SD Muhammadiyah 11 Mangkuyudan Menjadikan sekolah terbelakang menuju terpandang

Ngatmanto ,S Pd I ,M Pd kelahiran Sragen, 5 November 1969, pria yang memeluk agama Islam ini tinggal di Griya Retama no.4 Gedongan Colomadu Karanganyar bersama istri dan anak-anaknya. Pria yang memimpin SD Muhammadiyah 11 Magkuyudan Surakarta ini memiliki motto hidup yang sangat mulia ‘’ Mudahkan Urusan Orang Jangan Kau Persulit ,Gembirakan Orang  Jangan Kau Buat Susah ‘’. Dalam memimpin sekolahnya ia memiliki misi sebagai berikut, Memimpikan kepemimpinan 4 kiblat ‘’Matahari – Bulan – Bumi dan Angin, Menjadikan sekolah terbelakang menuju terpandang, Bermimpi ingin mengembalikan generasi cinta Al quran yang Berahlaqul karimah, Mengajar dan mengajak seluruh steakholder dekat surga jauh neraka. Selain misi yang ia terapkan ia juga memiliki keinginan agar sekolah yang ia pimpin memiliki Segitiga Emas yaitu Unggul Akademiknya, Unggul Tahfizhul Qur’an, Unggul Bahasa Inggrisnya

SD Muhammadiyah 11 Mangkuyudan merupakan sekolah dasar swasta yang beralatkan di Jl. Songgorunggi No. 23 Bumi Laweyan Surakarta Jawa Tengah 57148. Sekolah dengan NPSN 20328255 ini berdiri di atas tanah wakaf seluas 529 m x 461 m. Untuk menambah kualitasnya sekolah ini memiliki Akreditasi A pada tahun 2017. SD Muhammadiyah 11 Mangkuyudan bekerjasama dengan Bank Jateng dalam pengelolaan dan keamanan keuangan. Untuk memudahkan komunikasi antar instansi, wali murid dan guru disediakan saluran telepon di 0271 727 058 dan email muh_mangkuyudan_11@yahoo.com.

SD Muhammadiyah 11 Mangkuyudan memiliki 8 kelas, memiliki 12 guru, 2 karyawan dan 1 penjaga sekolah. Dari total 8 kelas tersebut memiliki jumlah siswa sebanyak 210 siswa, dengan perincian 95 siswa laki-laki dan 115 siswa perempuan. Selain ruang kelas, sekolah ini menyediakan fasilitas seperti, ruang kantor kepala sekolah, ruang kantor guru, ruang perpustakaan, ruang uks, ruang komputer, rumah penjaga sekolah, ruang gudang, ruang administrasi, kamar mandi / wc, peralatan drumband, komputer, lcd proyektor, finger print, telephone , dan masjid.

Dibawah kepemimpinan Ngatmanto, S. Pd. I, M. Pd sekolah ini menghadirkan tenaga pendidik yang ahli dalam bidangnya dan tentunya sangat kompeten. Guru Agama Islam  kelas I-III oleh Drs. Sholekun, Guru Agama Islam kelas IV-VI oleh Hasmi H Adam, Guru PJOK oleh Njoreken Barus, S. Pd., Guru Mulok oleh Evi Yunitaningsih, S. Pd. dan guru Bahasa Jawa Ngatmanto ,S Pd I ,M Pd.

Sedang untuk guru pengampu kelas ada 8 yaitu kela I A, Nurul Hidayah Suparmo, S. Pd. I., kelas I B, Prabandari Mustika W, S. Pd, kelas II A, Dewi ayu Oktaviani, S. Pd., kelas II B Siti Qiptiyah, S. Ag., kelas III A, Asih Ristyani, S. Pd., Kelas III B, Fina Wibawati, S. Pd., , kelas IV Sri Partini, S. Pd., kelas V Nanda Setyarto, S. Pd., dan kelas VI Ina Lusiyani, S. Pd. Untuk semakin melengkapi performanya sekolah ini dibantu oleh 2 karyawan Fina Wibawati, S. Pd. dan Yovia Istar Khoiriyah serta 1 penjaga sekolah Marfandi.

Related posts