Arpusda Solo Mengadakan Even Pertama di Ruang Baru Untuk Sarasehan Bidang Perpusakaan

Solo – Berlokasi di Lantai 3 Arpusda Kota Solo sebuah sarasehan bidang perpustakaan di digelar dengan menghadirkan unsur masyarakat dan pejabat kota Solo. Terlihat tamu yang hadir adalah dari perpustakaan kampung, perpustakaan sekolah, perguruan tinggi hingga pemerhati perpustakaan dan penulis. Sarasehan yang bertema Perpustakaan untuk Kesejahteraan ini diadakan setahun sekali sebagai review kegiatan perpustakaan kota Solo selama setahun.

Dalam sarasehan ini menghadirkan narasumber  Dr Indra Kertati selaku Ketua  Tim Kajian Minat Baca Provinsi Jawa Tengah. Bertindak selaku moderator adalah DR. Muh Rohmadi Mhum yang bisa membawakan acara dengan sangat hidup. Kepala Arpusda Kota Surakarta, Dra Sis Ismiyati, MM dalam sambutannya mengatakan bahwa sarasehahan yang diadakannya berupaya menggali temuan daakn usulan di masyarakat dan juga sebagai ajang silaturahim dengan masyarakat dan ini adalah sarasehan yang ke 4 kata Sis Ismiyati.

Walikota yang seyogyanya datang memberikan sambutan mendadak mewakilkan kepada Sekda, Untara membacakan sambutan walikota yang mengatakan bahwa perpustakaan merupakan salah satu upaya untuk mencerdaskan bangsa maka harus dipelihara sebaik mungkin dan bermanfaat. Seiring dengan perkembangan teknologi informasi maka perpustakaan harus bisa terakses dengan mudah bagi masyarakat luas

Dalam rangkaian acara juga diserahkan penghargaan berbagai yang telah diadakan arpusda, lomba penulisan artikel kategori umum, lomba geguritan kategori siswa siswi SD dan ibu-ibu, lomba mendongeng kategori siswa siswi SMP serta lomba macapat kategori Lansia.

Menariknya sis lain acara sarasehan ini adalah santapan yang disajika adalah hik gaul pak Mul Karanganyar yang sudah sangat terkenal karena rasanya yang lezat dan penyajiannya yang gaul. Malam itu pak Mul hadir sendiri melayani tamu yang hadir di arpusda Solo

 

Related posts