SD Muh. 11 Mangkuyudan Wisuda Tahfidzul Qur’an dan Gebyar Seni

Kelulusan merupakan impian setiap anak –anak yang sedang mengenyam pendidikan. Setelah menempuh berbagai pendidikan dan gemblengan yang cukup menguras fikiran, tenaga dan waktu. Itu semua tak akan berarti apabila telah berada di puncak dari pendidikan dan pengajaran yaitu kelulusan. Seperti halnya yang telah dilakukan SD Muhammadiyah 11 Mangkuyudan Surakarta, pada Rabu, 12 Desember 2018 kemarin telah mewisuda siswa siswinya. Wisuda Tahfidzul Qur’an Angkatan ke 4 dan Gebyar Seni ini diadakan di Gedung Pertemuan Wayang Orang Sriwedari.

Dalam acara tersebut menampilkan hasil kretifitas anak-anak dalam gebyar seni yang bertema “Mewujudkan Indahnya Kebersamaan Dalam Keberagaman”. Seni yang ditampilkan seperti tari, rebana, dance, gerak dan vokal , drama dan masih banyak lagi. Acara yang diketuai Nanda Setyanto, S.Pd. ini mewisuda 37 anak yang terdiri dari 7 anak laki-laki dan 30 anak perempuan. Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa tahun ini sekolahnya mewisuda anak-anak dengan hafalan juz 30, juz 30 plus, juz 29, juz 28, dan juz 27. Ia berharap dengan adanya kegiatan ini, kita bisa menghasilkan calon-calon generasi Qur’ani yang berprestasi dan memiliki potensi dalam bidang seni.

Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci al qur’an dan menyanyikan lagu indonesia raya ini dihadiri oleh seluruh orang tua siswa siswi yang berjumlah 210 orang. Selain itu acara tersebut didatangi oleh kepala sekolah TK di wilayah sekitar, Kepala Sekolah SD Muhammadiyah seSurakarta, pimpinan Dikdasmen Muhammadiyah kota Surakarta beserta jajarannya, beberapa kepala sekolah SD Negeri gugus 4, ketua korwil 1, dan tokoh masyarakat.

Prosesi wisuda diawali dengan pemberian medali (Majelis) oleh Tridjono / Yatimun dan pemindah kucir toga oleh Kepala Sekolah, Ngatmanto, S.PdI, M.Pd. Acara di akhiri dengan pemberian hadiah pada siswa berprestasi oleh Muh. Basyid. Wisuda Hafalan tersebut diuji oleh  4 penguji yang kompeten dibidangnya yaitu, Tridjono, Sofyan Hadi, Muh. Basyid, dan H.M. Al Amin. Dengan Wisuda Tahfidzul Qur’an ini diharap mampu mencetak generasi muda yang Qur’ani, berbudi pekerti luhur dan berguna bagi bangsa dan agama. Dengan penanaman islam dan Qur’an sejak dini anak akan menjadi lebih tertata dan disiplin dalam kehidupannya. (lita)

Related posts