Workshop Jurnalistik Berakhir Dengan Pembuatan Majalah

Sukoharjo- Workshop Jurnalistik yang digadang- gadang dapat menciptakan seorang jurnalis handal di kalangan SMP Negeri 1 Grogol ini telah berakhir pada hari ini, Kamis 1 November 2018. Antusiasme  kurang lebih 30  orang siswa ini, sangat terasa sekali dalam acara workshop jurnalistik ini.

Pada hari pertama. Rabu, 31 Oktober 2018 acara telah dibuka oleh Kepala Sekolah, Kris Budiyono,  S. Pd., M. Pd. dalam sambutannya,  besar harapannya untuk terciptanya majalah sekolah berkat acara worshop jurnalistik ini. Sambutan  kedua oleh pemimpin redaksi Majalah Didik, Ristanto, S. Sos., M. Si., ia mengaku bangga dan senang dapat mengisi acara workshop serta menyalurkan segelintir ilmu jurnalistiknya untuk siswa siswi SMP Negeri 1 Grogol.

Rangkaian acara dalam acara workshop dimulai dengan perkenalan dan dilanjut dengan materi oleh beberapa pemateri yaitu Ristanto, S. Sos., M. Si., Syahrir Rozie, S. H. , Herki Mahendra, S. Pd., Hermawan Pujianto, SP dan Panut Jp. Materi yang disampaikan mengenai penulisan berita serta penugasan dalam pembuatan opini tujuan penugasan itu untuk mengetahui seberapa dalam penyerapan materi oleh siswa-siswi. Pada hari kedua praktek wawancara  dan penulisan beberapa berita.

Setelah melalui berbagai pembelajaran, baik secara teori ataupun praktek, dihasilkan beberapa berita karya siswa siswi yang nantinya diharapkan dapat mengisi majalah sekolah mereka. Workshop jurnalistik selama 2 hari ini, diperoleh kesepakatan pembuatan dan penerbitan majalah sekolah SMP Negeri 1 Grogol oleh Majalah Didik Surakarta. Kerjasama ini diharapkan dapat mempererat kerjasama dan keakraban yang terjalin diantara keduanya. Karya dan tulisan siswa yang selama ini mereka pajang di majalah dinding  kini dapat mereka tuangkan di majalah yang dapat dinikmati oleh semua kalangan masyarakat.(lita/red)

Related posts