UBSI Surakarta Hadirkan Cahyani Tunggal Sari Memotivasi Mahasiswa Jadi Wirausaha Muda

Solo – BSI Entrepreneur Center (BEC) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Solo mengadakan seminar entrepreneur.  Seminar yang diikuti oleh mahasiswa semester satu Program Studi Sistem Informasi (Prodi SI), Fakultas Teknologi Informasi, diadakan di kampus UBSI Solo, Jawa Tengah.

Pengusaha yang pernah mendapatkan penghargaan sebagai finalis Wirausaha Mandiri regional Jawa Tengah tahun 2016 ini menyampaikan dasar-dasar dalam memulai wirausaha serta memberikan contoh-contoh produk inovasi yang dicari oleh target pasar.

“Dasar memulai sebuah usaha adalah semangat, keberanian, dan aksi.  Selain itu,  untuk memunculkan produk-produk baru yang inovatif diperlukan riset pasar agar dapat ditentukan usaha apa yang berpeluang untuk dijalankan kata Cahyani Menuturkan

Cahyani menambahkan, untuk mulai menjalankan sebuah bisnis, semangat  menjadi pondasi utama yang diikuti keberanian untuk mencoba walaupun gagal dan diikuti dengan aksi dalam menjalankan bisnis. “Tetapi semua itu harus diperhitungkan,  tanpa terburu-buru,” ujarnya.

Koordinator BEC BSI Solo, Noor Hasan menjelaskan, seminar ini merupakan roadshow rutin BEC UBSI yang akan diadakan di seluruh kampus UBSI se-Indonesia. Kegiatan tersebut diawalidi kampus yang berada di DKI Jakarta dan ditutup di kampus Pontianak.

Lebih lanjut, Noor Hasan menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memotivasi mahasiswa dan menumbuhkan minat mereka terhadap dunia wirausaha. Tujuannya, dapat mengubah mindset (pola pikir)  mahasiswa untuk menjadi wirausaha sejak usia muda.

“Setelah mengubah mindset tersebut, program selanjutnya akan dilaksanakan entrepreneur fair, kompetisi wiramuda dan Workshop Digital Marketing. Semua itu sebagai upaya UBSI mencetak wirausaha muda,” kata Noor Hasan.

Related posts