UBSI siapkan mahasiswa prodi Sistem Informasi menjadi Web Developer

Yogyakarta – Perkembangan bisnis E-Commerce yang sangat pesat berdampak pada meningkatkan kebutuhan web developer.  Menanggapi fenomena tersebut, Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) kampus Yogyakarta menggelar seminar untuk mahasiswa program studi Sistem Informasi di The Grand Palace Hotel Yogyakarta, Kamis (01/11/2018).  Seminar yang diikuti 184 peserta dari mahasiswa prodi SI ini bertema “Build a Modern Web and Become a Reliable Web Developer” dan menghadirkan pembicara Bapak Yuda Wicaksana Putra, S.T., MBA selaku founder sekaligus direktur utama PT. Integra Inovasi Indonesia.

Mengawali seminarnya Yuda menyampaikan “Saat ini sebanyak 85 persen akses internet melalui mobile sehingga web harus user friendly, untuk itu dibutuhkan kemampuan dari web designer dan web developer.  Kemampuan web designer mengandalkan kemampuan otak kanan, sebaliknya menjadi web developer lebih mengandalkan otak kiri karena terkait dengan pengkodean.”

“Seorang web developer harus memiliki skill seperti menguasai bahasa pemrograman, memahami framework, memahami manajemen project, update perkembangan teknologi web terbaru, dan juga memahami web hacking” lanjut Yuda.

“Seminar yang dilaksanakan oleh UBSI kampus Yogyakarta tersebut sebenarnya rutin diberikan tiap semester tetapi dengan tema yang berbeda-beda” kata Diah Pradiatiningtyas, SE, MSc dalam sambutannya.

“Tujuannya agar pengetahuan dan wawasan mahasiswa UBSI bisa semakin bertambah luas dan terbuka terhadap wawasan baru di luar ilmu yang diperoleh di bangku kuliah” lanjut Diah.

Related posts