SD Negeri 1 Sumberagung Juara MAPSI Tingkat Kecamatan

Dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang beriman, bertaqwa, berakhlak mulia, berkarakter, sehat jasmani dan rohani, menjadi teladan bagi diri dan orang lain,memiliki sikap spiritual dan sosial,memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam menghadapi persaingan global dan tidak merupakan jati diri sebagai bangsa Indonesia. SD Negeri 1 Sumberagung, Batuwarno, Wonogiri, Jawa Tengah yang dipimpin oleh bapak  Pariyo, S.Pd. telah berhasil memenangkan juara MAPSI tingkat kecamatan.

Perlombaan tersebut terdiri dari 6 bidang kategori yaitu, TIK, Kewirausahaan Islam, Pidato, Cerita Islami, Mocopat, dan Adzan. Dari masing masing kategori tersebut didampingi oleh 7 pembina yang mengarahkan dan membimbing selama persiapan lomba hingga perlombaan terlaksana. Untuk Bidang TIK, Didit Agus Setyawan, S. Pd., bidang Kewirausahaan Islami putri, Ratna Yuliyanti,S.Pd., dan putra Rita Nurhidayati,S.Pd M.Pd.  Sedang untuk bidang  Pidato Nurul Maisyaroh,S.Pd. I.,  bidang cerita islami dan mocopat oleh Sularmi S.Pd, dan terakhir adzan oleh Sujardi,S.Pd.

Pemenang perlombaan tersebut didominasi kelas 6 dan kelas 4. Adapun untuk bidang TIK oleh Ummu Nur Mawadah juara 1 dari kelas 6, Kewirausahan Islami putri dan putra masing masing juara 1 oleh Peny Citra Hapsari kelas 6 dan Raihan Adji Pamungkas kelas 4. Juara 3 pidato oleh Raihan Adji Pamungkas kelas 4, dalam bidang cerita islami juara 3 oleh Muhammad Irsyad Assishah kelas 4, bidang mocopat  juara 3 oleh Fio Pambudi kelas 4 dan juara 1 adzan oleh Rozaqi Hartoyo Santoso kelas 6.

“Prestasi yang diraih siswa SDN 1 Sumberagung sebagai langkah kemajuan dan kerja sama dari semua. Hasil yang diraih tidak semudah untuk mempertahankan”, ungkap kepala Sekolah, Pariyo, S. Pd. Dikandung maksud mempertahankan prestasi lebih berat dari pada mendapatkan. Berhasil menjadi juara dalam lomba MAPSI tingkat Kecamatan merupakan suatu hadiah dari kerja keras yang selama ini di lakukan,  juara 1 tingkat kecamatan tersebut nantinya berhak maju ke tingkat kabupaten untuk bertanding dengan berbagai sekolah di Wonogiri.

Related posts