Miftah Mudir Ponpes Arroyyan membangun Pondok pesantren Yang Kembali ke Al Qur’an

Miftahudin, SH walaupun seorang sarjana hukum namun tidak ada salahnya kan mengelola pondok pesantren katanya saat diwawancarai media. Sejak kecil Miftah sudah akrab dengan dunia pesantren karena sudah nyantri. Saat mendapat amanah dari Yayasan Al Hadi Utomo untuk mengelola Pondok Pesantren Arroyan dirinya sangat senang karena didirnya sangat peduli dengan anak bangsa agar bisa lebih bermartabat lewat agamanya. Mudir begitu sebutannya untuk pimpinan pondok pesantren atau kepala sekolah biasa orang menyebut sangat optimis walaupun santrinya belum begitu banyak namun ini merupakan kesempatan untuk membentuk akhlaknya lebih fokus. Namun ada lebih dari 60 an binaan diluar pondok.

Mudir Miftahudin mentargetkan dalam 1 semester atau 6 bulan bisa hafal 5 juzz Al Qur’an. Untuk semester awal Mudir Miftahudin menargetkan bisa lancar berbicara bahasa Arab. Saat ditanya kenapa Arab jawabnya agar bisa memahami isi Al Qur’an. Bahasa merupakan alat untuk berkomunikasi dan mengetahui isi sebuah komunikasi. Kalau tidak mengetahui bahasa maka kemungkinan besar tidak akan menguasai sebuah potensi.

Sampai saat ini sudah ada santri yang hafal 1 – 5,5 juz. Namun hal ini tidak menjadi masalah karena latar belakang santri berasal dari banyak kalangan bahkan ada dari anak jalanan yang dibina selama 3 bulan dan saat ini sudah terlihat progressnya berbahasa Arab dan hafal Al Qur’an.

Saat ditanya apa ciri khas kedepan pondok pesantren Arroyyan mudir Miftahudin menjawab santri akan hafal Al Qur’an dan mampu membaca kitab kuning. Mudir Miftahudin juga sudah menyiapkan penerimaan santri baru dari seluruh Indonesia. Untuk website sedang dipersiapkan oleh tim untuk memberikan ifnormasi sebanyak dan seluas mungkin. Di Pondok Pesantren Arroyyan saat ini difokuskan untuk santri laku – laki dan untuk santri uhti emmang belum walaupun kedepannya sangat dimungkinkan. Untuk berstatus pondok modern ustadz Miftahudin juga sudah merencanakan untuk menuju kesana.

Related posts